Anggota Paskibraka Kota Mojokerto 2019 Dikukuhkan Wawali

Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria melakukan pemasangan perlengkapan pakaian kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Selasa (13/8). [kariyadi/bhirawa]

Kota Mojokerto, Bhirawa
Seluruh Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Mojokerto tahun 2019 secara resmi dikukuhkan Wakil Wali Kota Mojoketo, Achmad Rizal Zakaria, Selasa (13/8).
Pengukuhan yang digelar di Pendopo Graha Praja Wijaya, Kota Mojokerto itu dihadiri jajaran Forkopimda Mojokerto, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.
”Selamat mengemban amanah dan menjalankan tugas negara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, jaga kondisi fisik sampai dengan pelaksanaan nantinya,” pesan Cak Rizal sapaan akrab Wakil Wali Kota Mojokerto ini.
Cak Izal juga berpesan agar semua Anggota Paskibraka mampu menjadi teladan sebagai pelajar beprestasi, berdisiplin, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.
Anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu berasal dari sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Mojokerto. Mereka diharapkan siap menjalankan tugasnya pada upacara peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kota Mojokerto mendatang.
”Kalian yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kota Mojokerto ini adalah putra – putri pilihan yang memiliki keistimewaan. Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral tinggi,” pesan Cak Rizal lagi.
Wawali juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan pembimbing anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi. ”Dengan ini Anggota Paskibraka mampu mengemban tugas sebagai Anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT Proklamasi dan putra-putri terbaik ini akan menjadi aset bagi bangsa di masa yang akan datang,” tandas Wawali.
Pengukuhan ditandai dengan pemasangan perlengkapan pakaian Paskibraka, pengucapan ikrar dan mencium Bendera Merah Putih. [kar]

Tags: