Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro 2019-2024 Dilantik

50 Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro 2019-2024 Resmi Dilantik

Bojonegoro,Bhirawa
Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, masa bakti 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna yang digelar pada Rabu (21/8).
Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro seluruh anggota DPRD terpilih mengucapkan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Kadarisman Al Riskandar, SH.MH.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Kepala Bakorwil Bojonegoro,Kapolres Bojonegoro dan Forkompimda serta para tamu undangan.
Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD masa bakti 2019-2024 sekaligus menandai peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2019-2024.
Ketua sementara DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solikin memohon dukungan dan berharap bisa kerja sama semua pihak agar bisa menyelesaikan tugas.Termasuk menyelesaikan Raperda yang belum selesai di DPRD periode sebelumnya.
” Juga meminta semua pihak untuk tetap berkoordinasi dengan dewan demi Bojonegoro yang lebih maju produktif dengan SDM yan unggul,”tutur dia.
Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur mengatakan, masyarakat harus dirangkul dan tetap memmperhatikan aspirasi untuk memenuhi harapannya.
Dia pun mengucapkan terima kasih kepada DPRD periode 2014/2019 serta selamat kepada anggota DPRD periode 2019/2024.
” Saat ini P- APBD sedang dibahas dan dia berharap agara alat kelengkapan dibentuk definitif agar segera bisa melaksanakan tugas,” ucapnya.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan DPRD sebagai lembaga legislatif daerah dan merupakan bagian tak terpisahkan dari pemerintah daerah.
Menurut dia, sinergitas legislatif dan eksekutif amatlah penting utamanya dalam perencanaan anggaran maupun dalam penyusunan program strategis daerah serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah.
Dia juga menyampaikan pesan agar anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro menjunjung tinggi asas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiensi, efektivitas, dan keadilan.
“Jaga marwah wakil rakyat, rawat integritas. Lakukan inovasi, edukasi politik yang menghadirkan kedamaian, kerukunan,” katanya. [bas]

Tags: