Aji Santoso Rekomendasikan Alex Dos Santos ke Manajemen

Aji Santoso

Lamongan, Bhirawa
Setelah melepas tiga pemain asingnya Washington Brandao, Jos Sardon dan Jaero Rodriguez. Persela Lamongan akhirnya kedatangan striker asing baru dari Brasil, Alex dos Santos Goncalves, akhir pekan kemarin.
Meski baru bergabung latihan bersama tim Laskar Joko Tingkir, namun penampilan penyerang berusia 28 tahun ini rupanya memikat perhatian jajaran pelatih Aji Santoso. “Alex pintar main bolanya, bagus. Kita lihat dari visi, bagaimana dia pegang bola, bagaimana dia minta, dia sangat mengerti sepak bola,” ujar pelatih kepala Persela, Aji Santoso, Selasa (23/4). Hanya saja, Aji mengakui, kondisi Alex baru satu kali latihan. Jadi dia masih ada rasa takut, apakah takut cedera atau takut yang lain. “Itu normal buat saya. Tapi sekilas, saya kira cukup bagus,” lanjut dia.
Aji pun mengakui, dirinya tidak ragu dalam memberikan rekomendasi kepada jajaran manajemen untuk mengontrak mantan pemain Fluminense, Internacional, dan Moreirense (Portugal) tersebut. “Dia sudah menjadi rekomendasi saya, jadi nanti biar bicara sama manajemen,” ucap dia.
Sebelumnya, Aji beserta jajaran pelatih Persela merekomendasikan kepada manajemen tidak jadi mengontrak Brandao, lantaran dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan tim yang lebih membutuhkan sosok striker murni.
Persela Lamongan juga terus melakukan perburuan pemain asing yang dianggap paling pas dan cocok untuk mengisi posisi stopper, gelandang, dan penyerang, guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Hal ini setelah tim Laskar Joko Tingkir memutuskan untuk tidak menggunakan jasa Jairo Rodrigues (stopper/Brasil), Jose Sardon (gelandang/Argentina), dan Washington Brandao (striker/Brasil), yang sempat ambil bagian di turnamen pra-musim Piala Presiden 2019. “Malam ini datang dari Belanda, satu orang, stopper,” ujar pelatih kepala Persela, Aji Santoso.
Ia belum berkenan memberikan bocoran mengenai sosok yang bakal mengadu peruntungan tersebut. Dia meminta kepada awak media untuk menunggu sampai pemain tersebut benar-benar ‘menjejakkan kaki’ di Lamongan.
Berbeda dengan calon pemain yang bakal menghuni lini pertahanan tersebut, untuk sektor gelandang tampaknya butuh waktu lebih. Hingga saat ini, pemain incaran di posisi tersebut masih dalam tahap negoisasi. “Untuk gelandangnya kita masih negoisasi. Mudah-mudahan bisa cepat selesai, karena kompetisi juga sudah mepet,” ucap dia.
Hanya saja tidak jauh berbeda dengan posisi stopper, Aji juga masih enggan memberikan gambaran detail untuk calon gelandang yang kini sedang menjalin komunikasi dengan pihaknya tersebut, bahkan untuk dari mana pemain tersebut berasal.
“Nggak berani saya kalau belum pasti (berikan bocoran). Kalau ini yang Belanda kan malam ini sudah akan datang, kemarin hari Minggu dia berangkat dari Belanda,” kata dia. [mb9]

Tags: