Ajak Warga Manifestasikan Kemenangan dalam Kehidupan

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari (kanan) menyambut tamu dalam acara open house idul fitri 1440 H

(Pesan Ning Ita Saat Lebaran)

Kota Mojokerto, Bhirawa
Pesan menarik disampaikan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari, di Hari Raya Idulfitri 1440 H. Usai menggelar Salat Idulfitri di Masjid Agung Al Fatah bersama Kapolresta dan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto serta beberapa Kepala OPD, Ning Ita menggekar open house di rumah dinasnya.
Di sekas-sela open house, Ning Ita mengajak semua jamaah salat id untuk bersama-sama bersyukur karena telah usai menjalankan ibadah puasa ramadan dan kembali dipertemukan dengan idul fitri serta bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, demi mengagungkan kebesaran Allah SWT. “Semoga kita sekalian kembali fitrah seperti pertama kita dilahirkan.” kata Ning Ita.
Lebih lanjut atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Mojokerto, Ning Ita mengucapkan selamat merayakan idul fitri 1 syawal 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto dan jamaah sholat idul fitri Masjid Al Fatah. “Mudah-mudahan kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan bulan suci ramadan dan mampu kembali pada kesucian yang fitrah,” tutur Ning Ita.
Ning Ita melanjutkan bahwa dalam Ramadan, selain menjalankan ibadah puasa juga melaksanakan zakat. “Banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah ini, dengan berpuasa kita diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kebenaran dan kejujuran ucapan dan perilaku, dengan zakat mengajarkan kita untuk lebih peduli pada sesame,” lanjut Ning Ita.
“Di puncak perjuangan itu bagi kita adalah mengharapkan hanya satu ridho dari Allah SWT agar ibadah kita di bulan ramadan benar-benar memperoleh kemenangan serta termanifestasikan dalam sikap, perilaku dan usaha kita di saat ini dan di masa-masa yang akan dating,” kata Ning Ita.
Ning Ita menambashkan, esensi idul fitri menjadikan momen ini dalam upaya kita meningkatkan kualitas ke-islaman, ke-imanan dan kualitas dalam kehidupan kita sehari-hari. Ning Ita juga menyampaikan, keadaan Kota Mojokerto yang kondusif selama bulan ramadhan adalah hal yang patut disyukuri.
“Untuk itu, saya mengapresiasi semua pihak termasuk masyarakat yang turut menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan dan solidaritas diantara sesama. Saya berharap masyarakat Kota Mojokerto akan terus menjadi masyarakat yang baik, yang religius, masyarakat yang menjunjung tinggi akhlak yang mulia dan budi pekerti yang luhur,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Ning Ita juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto, agar selalu waspada, tidak mudah terhasut dengan segala informasi negatif atau hoax yang senantiasasa merongrong persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI. “Mari kita senantiasa menjaga kerukunan dan tetap mempertahankan suasana yang kondusif, nyaman, aman, tenteram, damai, dan penuh dengan kebersamaan ini,” tambah Ning Ita.
Di akhir pesanya, Ning Ita kembali memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kota Mojokerto atas program-program pembangunan di Kota Mojokerto agar mampu mewujudkan suatu tatanan masyarakat Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur sejahtera dan bermartabat, karena hanya dengan peran aktif seluruh masyarakat, Kota Mojokerto akan mampu meraih kejayaan dan kesuksesan diseluruh aspek kehidupan. [kar]

Tags: