Ajak Warga Kreatif

Dadang Wigiarto SH

Dadang Wigiarto SH
Pencanangan program tahun kunjungan wisata Situbondo 2019 sudah diresmi digaungkan oleh Bupati Dadang Wigiarto baru-baru ini. Untuk mensukseskan program itu, Bupati Dadang selain mengajak seluruh pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) serius menggarap peningkatan wisata, dia juga intens mengajak warga Kota Santri selalu kreatif melirik potensi pengembangan ekonomi yang ada di sekitar lokasi wisata.
Bupati dua periode itu mencontohkan potensi besar pengembangan komoditas minuman kopi khas yang ada disekitar lokasi wisata Kampung Blekok, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo memiliki cita rasa yang nikmat. Dengan memakai konsep yang profesional, sajian minuman kopi warga Kampung Blekok akan menarik arus wisatawan untuk berkunjung ke Situbondo.
“Nanti para wisatawan itu akan penasaran dengan minumas khas kopi kampung Blekok. Dengan demkian akan ramai ramai berkunjung ke sana (wisata Kampung Blekok),” ujar Bupati Dadang.
Mantan advokat itu memaparkan, dengan dikelola secara kreatif dan disajikan dengan desain yang unik, bukan tidak mungkin animo wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Blekok bakal naik drastis. Terbukti, ujar Bupati Dadang, jumlah pengunjung yang mendatangi wisata Kampung Blekok sudah mulai menanjak akhir akhir ini.
“Saya minta kepada warga dan pelaku usaha yang ada di sekitar wisata Kampung Blekok mau menggarap program unggulan ini. Sehingga taraf ekonomi masyarakat setempat bisa meningkat,” pungkas Bupati Dadang. [awi]

Rate this article!
Ajak Warga Kreatif,5 / 5 ( 1votes )
Tags: