Agustusan, Kelurahan Dawuhan Gelar Aneka Lomba Olahraga

Camat Kota Situbondo Ir Qurratul Aini bersama Lurah Dawuhan Lutfi SH saat membuka lomba tarik tambang dan gobak sudur memperingati HUT RI ke-74 Minggu (18/8). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Guna untuk ikut menyemarakkan kegiatan HUT RI ke-74, Kelurahan Dawuhan Kecamatan Kota Situbondo menggelar berbagai macam kegiatan lomba olahraga Minggu kemarin (18/8). Puncak acara lomba berjalan sangat meriah karena diadakan di Dam Siluice, Kelurahan Dawuhan. Berbagai elemen masyarakat mulai kalangan pemuda, tokoh masyarakat, darma wanita dan PKK Kelurahan, jajaran pendamping serta seluruh karyawan Kantor Kelurahan tumpah ruah meramaikan lomba lokasi.
Lurah Dawuhan, Lutfi SH mengatakan, menghadapi perayaan HUT RI ke-74, pihaknya sudan melaksanakan aneka lomba yang didahului oleh berbagai lingkungan RT/RW se-Kelurahan Dawuhan. Ada berbagai macam lomba yang sudah direalisasikan pihak RT/RW, diantaranya lomba mendayung perahu, lomba memasukkan benang ke dalam jarum serta lomba kecepatan makan krupuk. “Untuk lomba hari ini (kemarin), kami mengadakan dua macam lomba yakni lomba tarik tambang dan gobak sudur,” ungkap mantan Sekretaris Kelurahan Patokan itu.
Masih kata Lutfi, kegiatan lomba tarik tambang dan gobak sudur, diikuti oleh berbagai katagori. Pertama lomba antara regu pria dengan memakai baju wanita serta lomba katagori antara kaum wanita pada lomba gerobak sudur. Dari pelaksanaan aneka lomba olahraga ini, lanjut Lutfi, banyak sisi positif yang berhasil dicapai semua peserta. “Pertama dapat memupuk persatuan dan kesatuan. Kedua dapat menyehatkan tubuh seluruh peserta karena dalam lomba ini bisa mengeluarkan keringat,” papar Lutfi SH.
Camat Kecamatan Kota Ir Qurratul Aini dalam arahannya mengatakan, aneka lomba yang diadakan Kantor Kelurahan Dawuhan berjalan semarak karena di ikuti oleh ratusan warga dengan kehadiran Ketua RT/RW dan karyawan Kantor Kelurahan Dawuhan. Kegiatan ini, ujar Qurratul Aini, layak untuk disinambungkan karena selain dapat menyehatkan tubuh juga untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang harmonis dengan berbagai elemen yang ada di Kelurahan Dawuhan. “Aneka lomba ini sangat baik untuk terus disinambungkan pada saat ini dan masa mendatang,” tegas Qurratul Aini. [awi]

Tags: