Abidul Mursyid: Pemuda Jangan Lupakan Tragedi Lumpur Lapindo

Upacara Peringatan Kemerdekaan IPNU

Sidoarjo, Bhirawa
Puluhan pelajar NU mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 74, mulai pukul 10.00 WIB tepatnya di kolam Lumpur Lapindo di titik 25, di Desa Reno Kenongo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Sabtu (17/8) pagi.
Ketua IPNU Kab Sidoarjo, M Abidul Mursyid mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan para pemuda untuk semakin mencintai dan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi terhadap negara dan bangsa Indonesia ini. Dan mampu mempertahankan kemerdekaan NKRI yang telah dinikmati dari sisi pendidikan.
”Yang terpenting kami mengharapkan bahwa para pemuda untuk memiliki jiwa nasionalisme atau cinta kepada tanah air yang semakin tinggi,” kata Abidul kepada wartawan di lokasi.
IPNU Kabupaten Sidoarjo ingin mengedukasi para pelajar, bahwa mereka tidak boleh melupakan HUT Kemerdekaan RI. Karena para pahlawan telah berjuang demi negara dan nyawa taruhannya.
Abidul menjelaskan, sangat ironis bila para pelajar yang ada di Sidoarjo tidak mengetahui sejarah Lumpur Lapindo Sidoarjo ini. Meskipun banyak desa dan warga yang meninggalkan tanah kelahirannya karena dampak semburan lumpur itu.
”Kami mengharapkan kepada para pelajar Sidoarjo untuk ikut peduli dengan bencana Lumpur Lapindo,” kata Abidul. [hds]

Tags: