64 Pejabat Eselon 3 Pemkot Kediri Ikuti Pemetaan Kompentensi

Kota Kediri, Bhirawa
Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka Pemetaan Kompetensi bagi Pejabat Eselon III dilingkungan Pemerintah Kota Kediri. Sebanyak 64 pejabat eselon III dari beberapa organisasi perangkat daerah Pemkot Kediri mengikuti kegiatan ini dilaksanakan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Senin (4/11).
Wakil Wali Kota Lilik Muhibbah mengungkapkan kegiatan ini guna meningkatkan kualitas pengembangan sumber daya aparatur Pemerintah Kota Kediri. Untuk itu diperlukan upaya peningkatan efektivitas pengelolaan manajemen sumber daya aparatur.
“Melalui pemetaan kompetensi ASN pejabat eselon III ini nantinya bisa diketahui kualifikasi kompetisi dan kompetensi yang dimiliki ASN. Sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penempatan personil bagi pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Kediri,” ujarnya.
Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini menyebutkan pemetaan kompetesi ASN pejabat eselon III tahun 2019 ini diikuti oleh 64 peserta dari beberapa OPD.
Untuk eselon IIIA sebanyak 29 orang dan eselon IIIB sebanyak 35 orang. Kegiatan ini terbagi menjadi dua gelombang. “Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 4-5 November dan gelombang kedua pada tanggal 6-7 November.
Masing-masing diikuti oleh 32 orang. DAn Mengingat pentingnya kegiatan ini saya harap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan dengan penuh tanggung jawab. Agar tujuan dari pemetaan kompetensi ini dapat tercapai dengan sukses,” pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama Kepala BKD Provinsi Jawa Timur Anom Surahno mengucapkan terima kasih karena BKD Provinsi Jawa Timur telah diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan assessment. Ia juga meminta agar peserta semangat dalam mengikuti kegiatan ini.
“Penting sekali untuk semangat karena assessment kali ini adalah memotret. Assessment ini memotret posisi Ibu Bapak hari ini. Assessment ini punya masa berlaku, karena mungkin pada saat mengerjakan ada sesuatu di rumah. Itu sangat berpengaruh besar terhadap penilaian dan skor assessment ,” ujarnya. [van]

Tags: