5000 Siswa dan 800 Guru PAUD Senam di Alun-alun Reksogati

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami di dampingi Bunda Paud Kab Madiun memberikan arahkan kepada para guru Paud dan Anak-Anak Paud usai gebyar SKJ di Alun-Alun Reksogati Caruban, Rabu (6/11). [sudarno]

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Sebanyak 5 ribu siswa PAUD dan 800 gurunya melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Kampung Pesilat PAUD di Alun – alun Reksogati Caruban, Kab Madiun, Rabu (6/11). Gebyar PAUD tahun 2019 bertemakan Dengan Gebyar PAUD 2019 Kita Wujudkan Kabupaten Madiun sebagai kampung pesilat yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak.
Selain siswa dan guru PAUD, SKJ akbar ini juga diikuti Bupati Madiun dan Wakil Bupati Madiun, serta Bunda PAUD Kabupaten Madiun dan anggota TP PKK Kabupaten Madiun.
Bupati Madiun, H Ahmad Dawami alias Kaji Mbing dalam sambutannya mengatakan, Gebyar PAUD ini untuk memberikan wadah dan semangat para guru dan siswa PAUD. Karena pendidikan di usia dini sangat diperlukan untuk anak – anak. Artinya pendidikan harus dipersiapkan sejak dari kandungan sampai usia masuk sekolah hingga sekolah nanti sudah kita siapkan.
Menurut bupati, anggaran pendidikan di Kabupaten Madiun sudah dinaikan dari 11% menjadi 25% dan ADD yang sekarang naik menjadi 20% juga bisa digunakan.
“Karena kami konsen untuk meningkatkan SDM, sehingga dana anggaran pendidikan itu digunakan sesuai dengan kebutuhan guru – guru dan fasilitas siswa PAUD. Semuanya harus semangat dan bersama meningkatkan pendidikan anak – anak kita,”tegasnya.
Bupati dan Wakil Bupati akan terus mengoreksi kapanpun, terkait dengan nasib anak – anak di Kabupaten Madiun. Bupati berpesan kepada guru PAUD, yang pertama membentuk anak didik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME. Karena siswa PAUD akan lebih siap untuk mengikuti pembelajaran yang lebih tinggi, sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul
Setelah senam SKJ bersama, Bupati mempersilahkan para siswa ini untuk bermain di Pendapa dan Masjid Quba, sedangkan untuk 800 gurunya, Bupati mengajak berkumpul di Pendapa Ronggo Djoemeno. Dalam kesempatan itu, bupati ingin mendengarkan aspirasi langsung dari para guru PAUD se-Kabupaten Madiun, untuk mencari solusi terbaik agar kebutuhan guru dan siswa PAUD dapat segera tercapai. [dar]

Tags: