500 Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Dilatih Menembak

Mojokerto. Bhirawa
Sedikitnya 500 personil TNI Kodim 0815 Mojokerto selama tiga hari, terhitung rabu 18/9/2019 hingga 20/9/2019 lusa dilatih menembak. Upaya membina kemampuan prajurit dalam asah menembak ini digelar Kodim 0815 Mojokerto di lapangan tembak Yonif Para Raider 503/ MK Kostrad. Mojosari, Kabupaten Mojokerto.
Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH, mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan sarana untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan dasar prajurit.
Latihan ini sebagai upaya untuk membina para prajurit agar tetap terlatih dan menguasai kemampuan dasar menembak. Hal ini (menembak) harus dilatihkan secara terprogram sehingga kemampuan yang sudah dimiliki para prajurit akan terus terasah,”
Melalui latihan ini, diharapkan seluruh prajurit benar-benar menguasai dan mahir dalam menembak, sehingga kemampuan dasar ini tetap terbina dan terasah,”pungkas Pamen Dua Melati asli kelahiran Rembang, Jawa Tengah.
Secara terpisah Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Suminto, menambahkan, latihan menembak senjata ringan terbagi dua materi, yaitu menembak senapan laras panjang M16A1 dan pistol.
, latihan menembak senjata ringan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari dan diikuti seluruh personel militer Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.jelasnya (min) tampak dalam foto personil TNI Kodim mojokerto sedang membidik sasaran tembak. [min]

Tags: