47 Ribu Pelajar Kabupaten Jombang Terima Kain Seragam Gratis

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang drg. Budi Nugroho saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pengadaan Kain Seragam di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (4/4) kemarin.

Realisasi Janji Politik, Berlaku Saat Tahun Ajaran Baru
Jombang, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang memastikan akan memberikan bantuan kain seragam sekolah gratis kepada ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Jombang.
Pemberian kain seragam sekolah gratis ini ditargetkan akan diberikan secara langsung kepada ribuan siswa pada saat tahun ajaran baru 2019 mendatang. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, drg Budi Nugroho saat Sosialisasi Pengadaan Kain Seragam Sekolah di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (04/04).
Budi Nugroho mengatakan, kain seragam sekolah gratis ini akan diberikan kepada 47 ribu siswa dari 1.070 lembaga pendidikan di jenjang SD/MI, SMP/MTs negeri maupun swasta. Kain tersebut akan diberikan saat memasuki tahun ajaran baru di tahun 2019.
“Insya Alloh kalau tanggal 15 Juli 2019 itu sudah mulai masuk, di minggu-minggu masa perkenalan lingkungan sekolah sudah kita bagikan (kain seragamnya),” ujar Budi Nugroho ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai acara sosialisasi.
Budi memaparkan, kualitas kain seragam sekolah gratis yang akan diberikan nantinya memiliki kualitas yang bagus. Untuk menentukan spesifikasi kain seragam tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang memberangkatkan Diklat tim teknis ke Balai Latihan Industri Tekstil di Bandung, Jawa Barat.
“Kita sampaikan kenapa harus lelang, karena seragam itu kualitasnya harus sama, harganya sama, warnanya sama. Standart kita ini paling tinggi. Kita sangat hati-hati untuk menghasilkan kualitas yang betul-betul kita inginkan dan yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.
Pada sosialisasi ini, hadir Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Ketua DPRD Jombang, Joko Triono, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta sejumlah kepala sekolah dan kepala madrasah di Kabupaten Jombang.
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, pengadaan kain seragam sekolah gratis ini merupakan program langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Jombang sesuai dengan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Jombang saat kampanye Pilbup Jombang.
“Ini adalah janji politik saya dengan wakil bupati untuk memberikan seragam berupa kain seragam sekolah,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.
Bupati juga meminta kain seragam sekolah gratis ini dibagikan pada tahun ajaran baru 2019. Menurut Bupati Jombang, program tersebut merupakan program yang baru pertama ada di Kabupaten Jombang.
“Akan kita jalankan selama lima tahun ini. Insya Alloh mudahan-mudahan bisa berlanjut terus,” tutupnya. [rif]

Tags: