45 Anggota DPRD Kota Malang Yang Baru, Dimita Bekerja Sesuai Aturan

Kota Malang, Bhirawa
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, saat menghadiri pelantikan DPRD Kota Malang Sabtu 24/8 kemarin berpesan, agar anggota dewan yang baru dilantik bekerja sesuai dengan mekanisme.
Untari menguraikan, dewan adalah pengabdian kepada masyarakat untuk menyaluarkan aspirasi, karena itu dalam menjalankan tugasnya seharusnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.
“Bekerja amanah seuai mekanisme jangan sampai keluar dari aturan saya yakin semuanya akan berjalan dengan aman,”tutur Untari.
Semua peristiwa yang terjadi di Kota Malang yang sempat menimpa anggota DPRD periode sebelumhya, hendaknya dijadilan cerminan dalam melangkah. Makanya mekanisme kerja harus menjadi acuhan.
Sementara Pimpin Ketua sementara DPRD Kota Malang  I Made Rian Diana Katika, SE dari PDIP,  mengucapkan terimakasih atas perhatian seluruh undangan dalam paripurna hari ini dan tak lupa ucapan terimakasih untuk ketua PN yang telah melantiknya, pelantikan ini merupakan amanat UU yang harus dilaksanakan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.
Pihaknya juga menyampaikan terimakasih
Atas nama anggota DPRD 2019-2024, I Made juga mengucapkan terimakasih kepada KPU dan BAWASLU, baik tingkat kota hingga tingkat TPS se – Kota Malang yang telah menyelenggarakan pemilu 2019 dengan baik, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota malang yang telah mempercayakan kepada anggota DPRD Kota Malang masa jabatan 2019 – 2024.
“Kami akan berusaha sebisa mungkin menjalankan amanah ini namun itu semua tidak cukup tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat Kota Malang, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada TNI-POLRI yang telah mengawal dan mengamankan pemilu serentak 2019 dengan baik, tugas kami kedepan adalah mengawal proses hingga terpilihnya DPRD Kota Malang definitif, sehingga bisa segera mengemban amanah di Kota Malang,”tukasnya.
Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Malang yang baru, selamat mengemban amanah rakyat dalam mewujudkan Kota Malang yang mandiri dan bermartabat, seiring dengan di lantiknya anggota DPRD Kota Malang, maka anggota DPRD yang lama 2014-2019 otomatis berakhir, untuk itu kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini.
Harapan masyarakat Kota Malang begitu besar kepada seluruh DPRD Kota Malang yang baru, semoga apa yang telah berhasil di wujudkan DPRD kota malang yang lama tetap bisa di pertahankan di periode yang baru dan kedepan ada inovasi inovasi baru, sekali lagi kami ucapkan selamat bekerja dan mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Malang.
Secara terpisah Dandim 0833/Kota Malang menegaskan saya sangat mendukung dengan terselenggaranya kegiatan ini, dan saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD, yang baru, semoga dalam melaksanakan tugas kedepan selalu amanah dan diberi kemudahan dan kesuksesan, untuk menjadikan Kota Malang yang kondusif dan sejahtera.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Malang Bambang Heri Susanto, Walikota Malang Drs. H Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Ketua DPRD Kota Malang H. Abdurahman, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Hj. Retno Masruri BA, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Drs. Fransisca Rahayu Budi Wiarti, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri,S.I.K, M.H, Kajari Kota Malang Amran Lakoni, SH.MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malang Sihar Hamonangan Purba, SH.MH. [mut]

Tags: