43 Atlet Sepak Bola Porprov Jatim Ikuti TC

Tim dan manager tim sepak bola Tuban Porprov VI Jatim saat melakukan Training Center di Stadion Loka Jaya Tuban.

Tuban, Bhirawa
Tiga puluh empat pemain yang lolos seleksi tim sepak bola Kabupaten Tuban untuk Porprov VI Jawa Timur 2018, sudah menjalani Training Center (TC) tahap awal, yang dilaksanakan di Stadion Loka Jaya Tuban.
TC awal ini dilaksanakan mulai 18-31 Maret 2019 mendatang. Dari TC awal itu nantinya akan diambil 30 pemain untuk mengikuti TC lanjutan dan tinggal di mess.
“Sebelum kita daftarkan 24 pemian di Porprov, kita ambil 30 pemain dulu untuk TC lanjutan. Alasannya agar tetap ada persaingan selama TC,” beber Manager tim sepak bola Tuban Porprov VI Jatim, Budy Sulistyono, Rabu, (20/03).
Dijelaskan lebih lanjut, pada TC awal tersebut, tim penyeleksi memprioritaskan pada Skill Individu, fisik, Teamwork (teknis) dan juga pemberian motivasi Psikologis.
Budy menambahkan, seleksi untuk tim ini dilakukan secara profesional dan sangat serius, pasalnya KONI Kabupaten Tuban menargetkan tim sepak bola Bumi Wali meraih medali emas di Porprov.
Target tersebut menurut Budi sangat realistis, mengingat Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah cabor sepak bola.
“Target dari KONI cukup tinggi tapi juga realistis, kita mohon do’a dan dukungan masyarakat Tuban agar kita bisa mencapai target juara dan meraih medali emas Porprov,” pungkasnya. [hud]

Tags: