400 Guru TPQ Diberi Amanat Cetak Generasi Bermartabat

Wakil Wali kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria mebeti arahan kepada 400 guru TPQ se Kota Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, Rabu (13/3). [kariyadi]

Kota Mojokerto, Bhirawa
Sebanyak 400 orang Guru TPQ se Kota Mojokerto mengikuti pembinaan dari Wakil Wali kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria di GOR dan Seni Mojopahit, Rabu (13/3). Dalam amanatnya mewakili Wali kota Ning Ita , orang nomer dua di jajaran Pemkot Mojokerto ini ingin semua guru TPQ mampu menxwtak generasi yang bermartabat.
“Di tangan para guru TPQ inilah saya amanatkan tugas yang tidak ringan. Selain memgajar membaca Al quran, saya juga titip agar bisa mencetak para generasi di Kota Mojokerto ini menjadi bermartabat,” pesan Cak Rizal, sapaan akrab Wawali Mojokerto itu.
Di hadapan seluru guru TPQ yang memadati gedung, Cak Rizal mengapresiasi kinerja seluruh Guru TPQ di Kota Mojokerto selama ini. Taman Pendidikan Al qur’an (TPQ) sebagai salah satu lembaga pendidikan tentang pengajaran Al Qur’an, tentunya memiliki fungsi dan peranan yang penting dalam perwujudan visi pembangunan kota mojokerto.
“Terutama dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat. Apalagi ditengah gempuran arus informasi dan meordenisasi sekarang ini,” tambahnya.
Di era ini seba modern ini, Wawali berharap agar lembaga TPQ di kota Mojokerto disamping memberikan pengajaran tentang baca tulis Al Quran, juga dapat menanamkan kepada anak-anak tentang pentingnya nilai-nilai kerukunan antar umat beragama, toleransi kepada umat beragama lain, dan rasa cinta terhadap tanah air.
“Tugas sebagai guru TPQ mang tidaklah mudah. Tapi saya yakin katena semuanya berniat sebagai ibadah, maka akan dilakukan dengam ikhlas. Dan imbalannya tidak hany diterima didunia saja, melainkan lelak hingga di akhirat,” tandas Cak Rizal.
Di tengah gempuran berbagai macam informasi yang tidak berbatas, Cak Rizal tetap optimis jika bentwng keimanan yang diberikan para guru TPQ tetap efektif. Apalagi sentuhan itu diberikan sejak para murid berusia dini. Ibaratnya apa yang diberikan para guru TPQ sebagai tulisan emas dalam pokiran para anak didik.
“Menjaga kualitas generasi ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dan para guru TPQ yang hadir ditempat ini saya yakin akan menjalankan peran optimal dalam.menciptakan generasi yang beriman dan bermartabat,” pungkas Cak Rizal. [kar]

Tags: