40 Pejabat Eselon III Berebut Posisi JPTP Eselon II Pemkab Sidoarjo

foto ilustrasi

Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 40 pejabat eselon III mendaftarkan seleksi terbuka (open bidding) untuk berebut menduduki enam posisi JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) eselon II di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Mereka mendaftar sejak pengumuman dibuka tanggal 1 Maret hingga 22 Maret pukul 16.00 wib.
Setelah dilakukan verifikasi persyaratan administrasi dan rekam jejak oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPTP, dari 40 pendaftar yang masuk, terdapat tiga nama calon peserta yang tak memenuhi persyaratan.
Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi JPTP Kab Sidoarjo, Drs Achmad Zaini MM melalui surat Pengumuman Hasil Seleksi Administratif Nomor 10/PANSEL-JPT/KAB.SDA/2019, berdasarkan Berita Acara Rapat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sidoarjo tanggal 26 Maret 2019 Nomor 09/PANSEL-JPT/KAB.SDA/2019.
Lolosnya pendaftar sebanyak 37 pegawai eselon III ini, maka proses seleksi bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Peserta yang lolos seleksi administrasi diminta membuat makalah berisi Analisa SWOT dan Program Kerja yang akan dilakukan pada jabatan yang dilamar.
”Pengumpulan Hardcopy makalah diserahkan langsung ke Pansel dan file softcopy makalah dikirim melalui emailpanseljpt.sda@sidoarjo.go.id mulai tanggal 27 Maret hingga 5 April pukul 14.30 WIB,” jelas Achmad Zaini yang juga sebagai Sekda Kab Sidoarjo, Rabu (27/3) kemarin.
Menurut Zaini, tahap berikutnya akan dilakukan penilaian Kompetensi Manajerial mulai tanggal 7 hingga 8 April, dan penilaian Kompetensi Bidang meliputi presentasi makalah dan wawancara teknis dengan Pansel dilaksanakan tanggal 10 sampai 11 April 2019, bertempat di Kantor Kepegawaian Daerah Kab Sidoarjo, Jl Majapahit Nomor 5, Larangan, Candi Sidoarjo.
Posisi jabatan yang dilelang adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan peserta enam orang lolos seleksi administrasi. Inspektorat 10 orang peserta yang lolos delapan orang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah tujuh peserta lolos seleksi. Kepala Dinas Kesehatan sebanyak empat orang lolos, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sebanyak tujuh orang lolos, untuk posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air enam peserta, satu orang tidak lolos seleksi administratif.
Ketiga peserta yang tidak lolos, karena tak melengkapi berkas yang dipersyaratkan, seperti Made Suyarta tidak melampirkan SPT tahun 2018 dan tidak melampirkan LHKPN, posisi Made Suyarta sekarang adalah menjabat Inspektur Pembantu I dan ikut mendaftar seleksi posisi Kepala Inspektorat atau Inspektur.
Kemudian Sri Wahjuningtiyas yang menjabat sebagai Auditor Inspektorat tidak lolos, karena tak melampirkan sertifikat pengadaan barang dan jasa dan tidak melampirkan SPT tahun 2018, Sri Wahjuningtiyas juga ikut seleksi kepala Inspektorat atau Inspektur.
“Sedangkan peserta yang ketiga yang tidak lolos adalah Kepala Bidang Manajemen Dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Evy Anita Kustardiyanti, dari 14 dokumen yang dipersyaratkan hanya memenuhi lima dokumen saja,” pungkas Ketua Pansel PJPT, Achmad Zaini. [ach]

Tags: