22 Siswa SDN 1 Dawuhan Lolos PPDB Jalur Potensi Akademik

Bambang Hariyanto

Situbondo, Bhirawa
Sejumlah SMP Negeri favorit di Kota Santri Situbondo seperti SMPN 1 Situbondo, SMPN 1 Panji dan SMPN 1 Asembagus mulai mengumumkan hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur tes potensi akademik atau olahraga, Sabtu (6/4). Sedikitnya ada 198 siswa berprestasi dari berbagai SD Negeri favorit se-Situbondo diterima di SMPN 1 Situbondo dan 160 siswa yang sama diterima di SMPN 1 Panji Kabupaten Situbondo.
Salah satu SD Negeri yang siswanya banyak diterima di SMPN 1 Situbondo adalah siswa asal SDN 1 Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo yakni sebanyak 22 siswa. Menurut Kepala Sekolah (Kasek) SDN 1 Dawuhan, Bambang Hariyanto, sukses 22 anak didiknya di terima di SMPN 1 Situbondo, berkat adanya pembinaan secara berjenjang saat menimba ilmu selama 6 tahun di lembaganya. “Raihan prestasi ini dicapai berkat adanya upaya dan doa yang dilakukan siswa bersama para tenaga pengajar,” ujar Bambang Hariyanto.
Masih kata Bambang, tak hanya itu saja sejumlah pembinaan yang intens diberikan guru pembimbing juga menjadi bukti diterimanya siswa siswi terbaik SDN 1 Dawuhan di SMPN 1 Situbondo. Masih kata Bambang, selain di terima di SMPN 1 Situbondo, para anak didiknya juga berhasil diterima di SMPN 1 Panji, yang juga dikenal sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Situbondo. “Kami patut mengapresiasi banyaknya siswa kami khusus dari kelas 6 diterima di SMPN 1 Situbondo dan SMPN 1 Panji. Ini menjadi motivasi bagi lembaga kami,” ujar Bambang Hariyanto.
Pria yang juga menjabat Sekretaris PGRI Kabupaten Situbondo itu menambahkan, raihan prestasi ini selain dapat menggugah semangat anak didiknya dalam menghadapi UN tahun 2019 juga dapat menjadi motivasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jumlah 22 siswa terbaik ini, ujar Bambang, selanjutnya akan mengikuti beberapa persyaratan siswa baru di SMPN 1 Situbondo dan SMPN 1 Panji.
“Untuk sisanya yang belum lulus tes, diagendakan bakal mengikuti tes online yang akan diadakan dalam waktu dekat ini,” pungkas Bambang Hariyanto. [awi]

Tags: