21 Komunitas Dukung Kegiatan Sosial Ikasdasa

Ketua Ikasdasa Drs Bambang Udi Ukoro SH, MSi bersama Camat Wiyung Achmad Zaini SSos, MSi saat membagikan nasi kotak kepada warga yang hadir di RW 6 Kelurahan Wiyung Kecamatan Wiyung, Minggu (17/3). [trie diana/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Keluarga Besar Ikasdasa (Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya) ini sudah mulai banyak mendapatkan dukungan khususnya dari komunitas-komunitas yang ada di Surabaya.
Ketua Ikasdasa Drs Bambang Udi Ukoro SH, MSi menjelaskan dukungan dari komunitas-komunitas sangat luar biasa.
“Bantuan tenaga maupun dana yang diberikan ke kami sungguh sangat luar biasa, bahkan ada yang secara pribadi mendukung dalam bentuk dana. Yang terpenting lewat kegiatan ini kami ingin menularkan kebaikan, jadi kami tidak membatasi komunitas yang ingin bergabung,” terangnya usai kegiatan Sego Rongewu seri ke-28 di wilayah RW 6 Kelurahan Wiyung Kecamatan Wiyung, Minggu (17/3).
Bambang menambahkan total ada 21 komunitas yang sudah bergabung dalam kegiatan Sego Rongewu yang digelar oleh Ikasdasa. “Tidak menuntut kemungkinan komunitas akan bertambah untuk turut bergabung, bahkan rencananya komunitas reptil juga turut berpartisipasi,” jelasnya.
Sementara dari 21 komunitas yang sudah bergabung di antaranya Baksos’e Surabaya, Yayasan Muhammad Cheng Ho, PITI (Pengusaha Islam Tionghoa Indonesia) Jatim, IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat), SSCS (Save Street Child Surabaya), Musisi Anak Jalanan, Paguyuban Cak dan Ning Kota Surabaya.
Sementara kegiatan Sego Rongewu ke-28 yang digelar di RW 6 Kelurahan Wiyung Kecamatan Wiyung selain membagikan 500 kotak nasi dengan 300 kupon, juga memberikan 30 Mushaf Alquran kepada TPQ yang ada di wilayah tersebut.
“Kami juga bagi-bagikan doorprize bagi warga yang mengikuti senam pagi serta memberikan 32 buku pelajaran bagi anak-anak PAUD,” ujarnya.
Camat Wiyung Achmad Zaini SSos, MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ikasdasa.
Selain bisa membantu juga bisa membahagiakan warga setempat. “Ini luar biasa, kegiatan ini pun dapat sambutan dari seluruh warga Wiyung, tidak hanya dari warga RW 6 saja. Saya berharap kegiatan ini bisa digelar lagi di Wiyung,” pungkasnya. [riq]

Tags: