Tingkatkan Pendapatan F&B, AccorHotels Jatim Gelar Kuliner Kreatif

Para GM Hotel saat mencicipi salahsatu masakan hasil kreativitas para Chef untuk menciptakan masakan yang lezat sehingga diminati oleh para tamu.

Surabaya, Bhirawa
Untuk meningkatkan pendapatan Food & Beverage (F&B), perhotelan harus bisa menyajikan makanan yang lezat dan memiliki sebuah ciri khas. Sehingga nantinya akan menjadi sebuah menu andalan dari hotel itu sendiri dan akan berdampak positif untuk menarik tamu, sehingga bisa meningkatkan pendapatan dari F&B itu sendiri.
Untuk menciptakan sebuah kreativitas F&B inilah mendorong AccorHoteIs Jawa Timur meluncurkan secara serentak Program Promosi Food & Beverage atau Kreasi Makanan dan Minuman dari 10 hotel yang tergabung dalam grup ini, dengan hastag Sugeng Dahar atau selamat makan dalam bahasa Jawa.
General Manager Mercure Surabaya sekaligus Ketua F&B Promotion Regional, Sugito Adhi mengungkapkan program ini merupakan yang pertama kali diadakan dan akan berlangsung satu tahun untuk meningkatkan pendapatan dari F&B. “Ini merupakan program kami untuk satu tahun selama 2019 dan hari ini adalah launching yang mengawali program berjalan pada bulan pertama,” terangnya, Minggu (13/1).
Adhi menambahkan, AccorHotels Jawa Timur pada 2019 ingin meningkatkan kreativitas dalam makanan dan minuman serta variasi penyajian fasilitas meeting event di seluruh hotel jaringan Accor, khususnya di Jatim. Sehingga hal ini juga akan berpengaruh pada peningkatan pendapatan minimal 8% dari pendapatan pada tahun lalu. “Masyarakat pencinta kuliner akan terbantu dengan program skala regional ini, karena mereka lebih mudah mendapatkan informasi tentang makanan yang enak dan berkualitas dari AccorHotels Jawa Timur,” ujar Adi.
Acara yang berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya beberapa hari lalu ini dihadiri 10 general manager dan 10 chef dari hotel Majapahit, Novotel Surabaya, Novotel Samator, Mercure Surabaya, Ibis Styles Malang, Ibis Styles Surabaya Jemursari, Ibis City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Budget Surabaya HR Muhammad dan Ibis Budget Diponegoporo. [riq]

Tags: