Siswa SMKN 3 Bondowoso Juara Silat Piala Bupati Cup

Sejumlah siswa berprestasi SMKN 3 Bondowoso meraih penghargaan juara pada cabor silat Bupati Cup. [sawawi]

Bondowoso, Bhirawa
Sejumlah siswa SMKN 3 Bondowoso kembali mengukir prestasi dengan meraih gelar juara pada pertandingan pencak silat Bupati Cup yang diselenggarakan di GOR Pelita Bondowoso. Raihan prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan yang berhasil diraih siswa terbaik SMKN 3 Techno Entrepreneur Bondowoso. Event pertandingan pencak silat Bupati Cup ini diikuti oleh para pendekar muda yang berlaga dari berbagai perguruan pencak silat di Kota Tape Bondowoso.
Menurut Kepala Sekolah SMKN 3 Bondowoso Dr Umar Said MPd, ada beberapa pendekar muda SMK Negeri 3 Bondowoso yang ikut berlaga dalam pertandingan Bupati Cup 2018. Diantaranya, M Andrean Maulana (kelas X DPIB2); M Willyanto (kelas X BKP); Juliana Atika (kelas X TBSM2); Ferdy Wahyu (kelas XI TKRO2); Adi Prayoga (kelas XII KR3) dan M Badrussaleh (kelas XI TKRO2). “Enam atlet cabor silat ini semuanya tergabung dalam Perguruan Silat Tapak Suci,” ujar mantan Kasek SMKN 1 Situbondo itu.
Sisanya, sebut Umar Said, ada Singgih Prambada (kelas XI TKRO2) dari Perguruan Persibaru; Lukman (kelas XII KR1) dari Perguruan ASAD; Yanu Ardi Firmansyah (kelas X TBSM2) dari Perguruan Satria Sejati dan M Jadid (kelas XI TKRO2) asal Perguruan Silat Satria Sejati. Umar menambahkan, pada kejuaraan Bupati Cup tersebut, peraih juara 2 diantaranya direbut M Andrean Maulana (kelas A putera); juara 3 diraih Moh Badrussaleh (kelas G putera) dan juara 3 disabet Adi Prayoga (kelas F putera).
“Kami berharap semoga prestasi yang telah diukir dalam event ini dapat memberikan inspirasi bagi siswa-siswi yang lain untuk ikut mengukir prestasi yang sama di kemudian hari,” pungkas Umar Said. [awi]

Tags: