Persiapan Porprov Jatim 2019, 34 Pesilat Ikuti Puslatkab Lamongan

Para atlet silat Lamongan telah mengikuti Puslatkab untuk persiapan Porprov 2019. [Alimun Hakim]

Lamongan, Bhirawa
Pengurus Ikatan Pencak Silat Cabang Lamongan mematangkan persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 dengan memanggil 34 atletnya untuk mengikuti pemusatan latihan.
“Alhamdulilah untuk persiapan Porprov 2019, IPSI Lamongan melakukan persiapan memasuki agenda puslatkab untuk menuju porprov,” kata Ketua IPSI Lamongan Mas Sumiran, Kamis (10/1).
Mas Sumiran menjelaskan, atlet yg mengikuti puslatkab sebanyak 34 pesilat hasil pantau atlet yang mempunyai prestasi di Porkab 2016, juara Bupati Cup 2017, Juara Porkab 2018 dan pesilat yang telah mempunyai prestasi di Popda Jatim 2016, Juara Kapolda Cup 2016, Juara Kejurprov 2017 dan Juara Kejurprov Pelajar Jatim 2018,” jelasnya. Menurut Mas Sumiran, pelaksanaan Puslatkab sudah dimulai sejak Minggu (6/1) Januari 2019 kemarin.
Menurut Mas Sumiran, tahap bulan Januari hingga pertengan Februari 2019 tahap seleksi atau evaluasi dari hasil puslat.
Tahapan kedua pertengahan Februari sampai April kita membentuk tim khusus, dan tahap ke tiga April sampai Juni tim atlet sudah siap tanding baik fisik,mental, tehnik dan strategi pertandingan.
Dengan persiapan yang matang melalui jadwal yang sudah di rencanakan tersebut , IPSI berharap pada Juli Porprov 2019 mampu menyumbangkan medali emas.
Mengingat,Sambung Mas Sumiran, Lamongan menjadi tuan rumah, maka kesiapan atlet betul- betul harus berkwalitas dan mampu berjuang sekuat tenaga untuk meraup medali.”Karena itulah kami IPSI Lamongan berjuang menyiapkan atlet yg terbaik. Untuk para atlet yang mengikuti Pusalatkab semuanya sudah lengkap.
“Sudah mengerucut tiap kelas tanding pesilat, lengkap 16 medali dengan kelas tanding dan kelas seni tunggal, ganda dan beregu jumlahnya 22 pesilat. Sekarang yang mengikuti proses puslat totalnya 34 pesilat” terangnya. [mb9]

Tags: