2019, 502 Warga Tak Mampu Kabupaten Jember Terima Program RTLH

Rumah B. Jatem yang dibedah melalui program RTLH 2019

Jember, Bhirawa
Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) 2019 bakal mencakup 502 warga Jember tak mampu untuk diperbaiki huniannya. Penerima program ini tersebar di 31 kecamatan se Kab. Jember.
“Sejak awal, kami melakukan pendataan untuk menentukan rumah masyarakat yang layak mendapat program dari Pemprov Jatim ini. Dan terdata ada 502 rumak tidak layak huni yang akan kami bangun,” ujar Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arief Munawar menjelaskan program RTLH yang merupakan kerja sama Pemprrov Jawa Timur ini dilaksanakan kerja dengan Kodam V/Brawijaya.kemarin.
Salah satu penerima program RTLH adalah Jatem warga Lingkungan Tumpeng Kel Tegal Beaar Kaliwates Jember. Rumah janda janda bernak satu ini, masuk kriteria dan kurang layak huni.
Dengan dibantu masyarakat sekitar , sejuml;ah personel Dandim 0824 Jember malksanakanbedah rumah milik Jatem langsung dipantau Dandim Arief. “Dengan dibantu masyarakat sekitar, RTLH ini berjalan sesuai dengan harapan,” kata Letkol Arief..
Dandim Arief mengaku, dengan keterlibatan TNI/Polri, pihaknya bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar dengan membawa nilai manfaat bagi warga kurang mampu.
“Nilai karya bakti mengena, dan sekaligus bisa berinteraksi dengan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu penerima manfaat. Yang terpenting nilai kegotong royongan masyarakat semakin meningkat,” tandas Dandim Arief kemarin.
Sementara, Lurah Tegal Besar Anto Purwanto mengaku berterima kasih kepada TNI yang telah merealisasikan rumah Bu Jatem masuk dalam program RTLH 2019. Anto juga berharap keterlibatan masyarakat lebih baik lagi.
“Saya titip kepada warga, untuk selalu membantu dengan kerja gotong royong seperti ini, saya sangatbangga sekali dengan kegotong royongan masyarakat meskipun hidup di kota namun masih terpelihara budaya gotong royongnya,” ungkapnya pula.(efi)

Tags: