Wakil Bupati Bojonegoro Ingatkan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS

Bojonegoro, Bhirawa
Acara Jambore Penggalang dan Jambore Penggalang Tanggap Bencana yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, di Lapangan Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo, Kemarin (7/12).
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, mengingatkan kepada seluruh peserta akan bahaya penyakit menular HIV AIDS dan Bahaya Narkoba.
Budi Irawanto mengatakan bahwa di Bojonegoro orang yang mengidap HIV AIDs telah mencapai 300 orang, bahkan telah masuk ke wilayah pedesaan.
“Untuk itu agar semuanya berhati-hati, jauhi hubungan sex yang tidak sehat karena penyebaran HIV AIDS melalui hubungan sex dan jarum suntik.,” ungkapnya.
Selanjutnya terkait dengan Narkoba, Wabup manyampaikan bahwa narkoba telah menjamah diberbagai lapisan masyarakat baik didesa maupun diperkotaan, mulai dari pelajar, PNS, Kepala Desa , pengusaha dan sebagainya, lebih-lebih bagi pelajar sangat dapat merusak masa depannya.
“Untuk itu jauhi narkoba, say no to drug,” tegas Wawan panggilan akrabnya.
Selain itu Budi Irawanto juga menghimbau kepada seluruh peserta bahwa tahun ini adalah tahun politik, oleh karena jangan ikut-ikutan menyebarkan berita-berita yang tidak bertanggung jawab atau berita HOAX karena hal itu sangat rawan, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Bojonegoro Dandy Suprayitno yang juga sebagai KetuaPanitia menyampaikan, bahwa Acara yang diikuti 800 orang yang berasal dari kwartir ranting se-Kab. Bojonegoro ini bertujuan selain mempererat silaturahmi antar anggota pramuka penggalang.
Acara ini juga mempunyai maksud meningkatkan pengetahuan, membentuk karakter dan mental para pramuka penggalang cinta tanah air dan bangsa.
“Sehingga diharapkan para pramuka penggalang menjadi generasi muda yang tangguh yang menjadi penerus bangsa,” ungkapnya.
Selanjutnya Dandy menambahkan acara ini berlangsung selama tiga hari yaitu dimulai hari ini tanggal 7 Desember dan berakhir tanggal 9 Desember 2018, imbuhnya
Dalam Acara itu pula diserahkan hadiah dan penghargaan bagi pemenang lomba Gugus Depan Unggul Tahun 2018.
Tampak hadir dalam acara itu Camat Se-Kabupaten Bojonegoro, Forpimca Kecamatan Tambakrejo dan Seluruh Kwartir cabang dan ranting pramuka se-Kab. Bojonegoro. [bas]

Tags: