Ribuan Pelajar SMP/SMK Sidoarjo Ikuti Heroic Run 5K

Ribuan pelajar SMP/SMK yang bersiap akan mengikuti Heroic Run 5 K, Minggu(4/11).

Sidoarjo, Bhirawa
Ribuan pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK Sidoarjo, serta masyarakat umum kemarin(4/11), sejak pukul 06.00 wib sudah berkumpul di halaman Parkir Transmart Sidoarjo. Mereka beremai-ramai mengikuti Heroic Run 5 K yang diselenggarakan oleh Yayasan SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo.
Disamping kegiatan Heroic Run 5 K yang mengambil start di halaman Transmart Sidoarjo dengan finish di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Juga diselenggarakan lomba musik Patrol yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat. Sehingga suasana pagi kemarin cukup semarak.
Ketua Yayasan SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo Hj. Misti Hariasih, SE MM mengakatakan kalau kegiatan ini dalam rangka Anniversary SMP dan SMK Sepuluh Nopember, semoga terus berjaya. Semoga para gurunya/pendidiknya dan kepala sekolahnya, semua jajarannya semakin semangat. “Sehingga haparan saya akan terus bertumbuh dan bertumbuh. Kedepan sekolah kami juga semakin unggul. Kita inginnya tidak hanya berkualitas, jadi tidak hanya berkuantitas tetapi juga harus berkualitas,” harap dosen FEB Umsida Sidoarjo ini.
Ditambahkan pula oleh Kepala SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo Ratih Wulansari S.Si M.M.Pd bahwa kegiatan ini selain melibatkan para pelajar SMP dan SMA/MK juga masyarakat umum. Disamping Heroic Run 5 K, juga ada lomba musik patrol yang pesertanya juga anak-anak pelajar. Kami dalam hal ini terus memberikan kegiatan-kegiatan yang sangat positif kepada anak-anak, agar mereka tidak lagi sempat memikirkan hal-hal yang negatif.
Menurutnya, musik patrol adalah musik tradisional yang berkelompok, yang intinya mengajarkan kepada anak-anak kolaborasi dan harmonisasi. Jadi kalau suaranya/musiknya bagus tentu saja akan belajar terus untuk berkolaborasi dan harmonisasi tersebut.
“Sehingga bila ada alat musik yang dibunyikan kurang pas, itu berarti harmonisasinya masih kurang. Mereka berarti juga bagus dalam kerjasama, itu tandanya. Kalau kerjasamanya baik, penguatan karakternya juga akan baik,” jelas Ratih Wulansari. [ach]

Tags: