Puting Beliung Rontokkan Belasan Rumah Warga Moncek Timur Sumenep

Sumenep, Bhirawa
Sedikitnya 16 rumah warga di Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, rusak akibat angin puting beliung. Bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Riadi mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kerugian material sementara ditaksir mencapai tujuh juta rupiah,” kata Kepala BPBD Sumenep, Rabu (07/11).
Ia menyampaikan, mayoritas rumah warga yang diterjang angin puting beliung itu mengalami rusak ringan dibagian atap rumah. Bencana alam itu tersebar di dua dusun, yakni, Dusun Tengah RT 2/ RW 3 sebanyak 7 bangunan dan di Dusun Cangkreng RT 1/RW 3, RT 2/ RW 3 dan RT 3/ RW 3 sebanyak 9 bangunan. “Total bangunan milik warga yang rusak sebanyak 16 unit. Mayoritas rusak pada bagian genting dan asbesnya,” papar Rahman.
Warga sekitar telah gotong royong melakukan pemberaihan terhadap material rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut. Bahkan, warga juga telah memperbaiki sebagian genting atau atap rumah yang disambar angin tersebut. “Warga gotong royong membersihkan material rumah yang runtuh,” tukasnya. [sul]

Tags: