Pembangunan Rumah Sakit Arjasa Ditarget Tuntas Pertengahan Desember

Fatoni

Sumenep, Bhirawa
Pekerjaan proyek pembangunan fisik rumah sakit Arjasa, di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep hingga saat ini baru hampir 50 persen. Padahal, pembangunan gedung rawat jalan, laboratorium, dan UGD itu ditarget selesai hingga pertengahan Desember 2018.
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sumenep, dr. Fatoni mengatakan, meski hingga saat ini baru hampir mencapai 50 persen, dipastikan akan tuntas pada akhir bulan Nopember ini. Sebab, pekerjaan terus dilakukan. “Pekerjaan fisiknya sudah hampir 50 persen dan saat ini terus dilakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni, Jumat (9/11).
Fatoni menyampaikan, pembangunan fisik rumah sakit pada tahun 2018 yang dianggarkan sebesar Rp 4,5 miliar ini optimis tuntas hingga pemasangan atap pada akhir bulan November 2018. Sebab, batas akhir kontrak pekerjaan hingga pertengahan Desember. “Kami optimis pembangunan untuk tahun ini selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan,” paparnya.
Pembangunan rumah sakit secara keseluruhan ditargetkan selesai pada tahun 2021. Bahkan sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung kesehatan lain. Karena, pada tahun 2021 tersebut, rumah sakit harus sudah beroperasi. “Untuk tahun depan kami sudah mengajukan anggaran melalui APBD Provinsi Jawa Timur sebesar R 17 miliar dan rupanya ada sinyal bagus dari Pemprov. Nanti, dana yang disiapkan tahun depan itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan ruang rawat inap dan pembelian alat kesehatan juga,” tukasnya. [sul]

Tags: