Kecamatan Kota Tuban, Pimpin Perolehan Medali Porkab V

Ketua panitia Porkab V Tuban 2018 Hj. Juwita Ratna Sari, SE MM saat menyerahkan medali pada atlet Cabor Atletik di Stadion Lokajaya Tuban.

Tuban, Bhirawa
Setelah menggeser Kecamatan Merakurak dari puncak peraih medali terbanyak Porkab V pada hari keempat, Kecamatan Tuban tetap kukuh di posisi puncak pada hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V 2018 Rabu (7/11/2018).
Humas Porkab V KONI Tuban, Sri Wiyono menyampaikan, Kecamatan Tuban puncaki klasemen sementara dengan 48 poin. Hasil dari 18 medali yang diraih, rinciannya 9 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Hasil tersebut membuat Kecamatan Tuban unggul jauh meninggalkan kecamatan lainnya.
Di posisi ke dua Kecamatan Merakurak dengan peroleh 14 poin dari 5 medali, yakni 3 medali emas dan 2 perunggu. Sememtara Kecamatan Bancar yang semula jumlahnya poinya sama dengan Merakurak, harus bergeser di posisi ke tiga dengan 13 poin dari 9 medali di antaranya 1 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.
Selanjutnya, Kecamatan Senori yang sebelumnya di posisis ketiga harus melorot di posisi empat dengan 12 poin dari 6 medali, rinciannya 2 medali emas dan 4 medali perunggu.
Begitu juga Kecamatan Semanding yang sebelumnya di posisi empat harus turun di posisi lima. Semanding meraih 11 poin dari 6 medali, yakni 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 perunggu. Sedangkan kecamatan lain masih di bawah 10 poin. Kecamatan Jenu misalnya meraih 9 poin dari 4 medali yang didapat, yakni 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Jumlah poin Jenu dengan Widang yang mengumpulkan 6 medali, yakni 3 perak dan 3 perunggu.
Selanjutnya Kecamatan Parengan dengan 8 poin hasil dari 5 medali, yakni 3 medali perak dan 2 perunggu, Kecamatan Jatirogo juga punya 8 poin hasil dari 2 medali emas serta Rengel yang berpoin 8, dengan meraih 3 medali yakni 1 emas dan 2 perak.
Kemudian Kecamatan Grabagan, Kenduruan, Kerek, Palang dan Soko sama-sama mengemas 4 poin. Kecamatan Bangilan, Montong dan Plumpang baru mengemas 2 poin. Sedang 2 kecamatan yakni Kecamatan Singgahan dan Tambakboyo masih belum meraih poin sama sekali. Atas keberhasilan Kecamatan Tuban menempati posisi pertama sementara perolehan medali, Camat Tuban, Sugeng Winarno, mengucapkan terimakasih kepada para atlet atau pemain semua cabor di porkab 2018 yang telah memberikan prestasi bagi kecamatan Tuban.
Sugeng juga menyampaikan terimakasih kepada pelatih/official yang telah membantu mensukseskan Porkab ini.
“Kita berikan apresiasi dan penghargaan yang tidak bisa di hitung nilainya. Termasuk bagi para ASN lurah/Perangkat kelurahan, Bapak Ibu Guru se kec. Tuban atas partisipasinya sehingga Korcam Tuban bisa maksimal.” kata Sugeng yang juga sempat menjabat sebagai camat Merakurak dan Jenu.
Sugeng berharap, posisi Kecamatan Tuban tidak tergeser dari puncak klasemen hingga akhir Porkab nanti. “Dan semog di porkab 2 tahun mendatang minimal seperti tahun ini.” Pungkasnya. [hud]

Tags: