Danrem Bhaskara Jaya Santuni Warga TMMD Pamekasan

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto SE, disela meninjau sarana fisik dikegiatan TMMD ke103 Desa Pasanggar, Pagantenan, juga memberi santunan kepada warga penerima bantuan RTLH. [syamsudin lubis/bhirawa]

Pamekasan, Bhirawa
Ibu Mina dan Bapak Sula Warga Dusun Nyek Nye Desa Pasanggar Pasanggar Kecamatan Pegantenan, menerima bantuan RTLH Program Pembangunan TMMD Ke 103 Tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan dan santunan dari Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto S.E.
Pemberian santunan diberikan Danrem 084/Bhaskara Jaya disaat melakukan kunjungan kerja, meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Pamekasan.
Rangkaian kegiatan Danrem 084/BJ di lokasi TMMD Ke 103, diawali dengan pengecekan Posko TMMD di Balai Desa Pasanggar dilanjutkan ke sasaran fisik titik lokasi pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0826/Pamekasan.
Lokasi y ang ditinjau diantaranya Pembangunan Jembatan dan Jalan Makadam di Dusun Taleber Laok, Pembangunan Bronjong dan Pengaspalan Jalan Di Dusun Gunung Daya serta Pembangunan RTLH di Dusun Nyek Nye.
Dikesempatan itu, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto SE, menyampaikan bahwa tujuan melakukan peninjauan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TMMD yang selama ini sudah berjalan di desa Pasanggar dan sekaligus memberikan motivasi kepada prajurit yang bertugas dalam Satgas TMMD Ke 103 di Pamekasan.
“Sejauh ini, pelaksanaan program pembangunan berjalan sesuai rencana, masyarakat Pasanggar sangat menyambut baik program TMMD Ke 103 dilihat dari mereka bergotong royong, berbaur, bekerjasama dan bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan 20 unit rumah program RTLH dan program pembangunan sasaran fisik lainya, seperti Pembangunan Jembatan, Jalan Makadam, Bronjong dan Pengaspalan Jalan,” ujarnya
Dijelaskan, beberapa pembangunan hasil TMMD itu, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat. Pembangunan itu, dinilai sangat penting guna menopang perekonomian, mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan menurunkan angka kemisikinan serta meningkatkan pola hidup sehat warga setempat.
“Saya berharap, dengan adanya pembangunan ini, perekonomian dan SDM masyarakat bisa semakin berkembang,” pinta Kolonel Sudaryanto. [din]

Tags: