BI Dorong Anak Muda Menjadi Pengusaha

Arbonas Hutabarat Direktur Komunikasi Bank Indonesia, (BI), menyerahkan cinderamata kepada Anggota DPR RI Komisi XI, Ir. Andreas Eddy Susetyo, MN acara BI Goes to Campus di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis 8/11 kemarin

Kota Malang, Bhirawa
Generasi muda, di masa yang akan datang diharapkan menjadi pemimpin. Karena itu bakat dan kemampuanya harus terus didorong untuk membawa perubahan dan kemajuan Indonesia. Arbonas Hutabarat Direktur Komunikasi Bank Indonesia, (BI), saat memberikan sambutan acara BI Goes to Campus di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis 8/11 kemarin, menuturkan jika generasi muda didorong untuk menjadi pengusaha. “Mahasiswa memiliki memiliki komunikasi terbuka dan daya adaptif yang tinggi terhadap perkembangan zaman. Nah ini sangat tepat jika mereka didorong untuk menjadi pengusaha,” tuturnya.
Ia menyampaikan, jika BI Goes to Campus, merupakan sarana untuk mendekatkan antara BI kepada para generasi muda, agar mereka makin melek pengetahuan tentang BI, dan perekonomian Indonesia. “Salah satu target yang ingin kita capai adalah mendorong generasi muda untuk menjadi wirausahawan lokal berbasis digital, sehingga dapat berkontribusi untuk mendukung ketahanan ekonomi nasional,” imbuhnya.
Pertumbuhan digital sudah semakin menyebar disemua lini, makanya jika generasi muda mampu menangkap peluang untuk melakukan bisnis dengan memanfaatkan digital, maka dia akan menikmati IT sekaligus menikmati ekominya.
Sementara itu, terkait dengan BI Goes to Kampus, bahwa kegiatan ini, selain memberikan edukasi ekonomi digital, BI juga menyelenggarakan kompetisi blog dan video. Kompetisi ini merupakan sarana edukasi bagi masyarakat luas sekaligus media sosialisasi terhadap kebijakan BI.
Pihaknya juga menyampaikan, Agenda BI Goes to Campus 2018 akan mengunjungi empat kampus, yakni Universitas Brawijaya, Malang, Kamis 8 November Universitas Sriwijaya, Palembang 15 November; Universitas Patimura, Ambon 22 November); dan Institut Teknologi Bandung, Bandung 28 November.
BI memilih kampus untuk edukasi publik karena mahasiswa merupakan segmen masyarakat yang akan berperan penting dalam kemajuan bangsa dalam periode jangka panjang. Sementara itu Anggota DPR RI Komisi XI, Ir. Andreas Eddy Susetyo, MN menyampaikan bahwa pada tahun 2017 PDB Indonesia Menembus U50 1 Triliun, di Asean tidak tertandingi oleh Negara lain.
“Indonesia kembali membuktikan sebagai negara besar dan tengah berada dalam langkah untuk menjadi negara maju. Hal itu terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang telah menembus US$ 1 triliun per tahun,” tutur Andreas.
Pihaknya optimis, semakin banyaknya generasi muda memiliki pengertahuan dan keperdulian terhadap pekembangan ekonomi, menurut dia tidak berlebihan jika nagara Indonesia menjadi nagara maju dan disegani oleh oleh negara lain di dunia. “Ini kesempatan besar bagi generasi muda untuk maju, bonus demografi yang di miliki harus mampu dimanfaatkan oleh generasi muda,” tukasnya. [mut]

Rate this article!
Tags: