11 Provinsi Turun di Kejurnas Piala Gubernur Jatim

Ketua Umum POSSI Jatim Mirza Mutaqien (kiri) bersama Pelatih Puslatda Selam Jatim Nurul Anshori.

Surabaya, Bhirawa
Setelah sukses menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Bupati Situbondo Cup Tahun 2018, 2 hingga 4 Nopember 2018 lalu. Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim akan menggelar Kejurnas Selam nomor open finswimming memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2018, 9-11 Nopember di kolam renang KONI Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya.
Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim, Mierza Mutaqqin SH di Surabaya menjelaskan Kejurnas selam fin swimming Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) telah memasuki tahun kelima. Sebanyak 684 atlet dari sebelas provinsi akan ambil pada event 2018 ini. Piala Gubernur Jatim adalah salah satu ajang bergengsi untuk olahraga selam di Indonesia. Tak mengherankan apabila turnamen yang sudah memasuki tahun kelima ini diikuti oleh pelbagai daerah di Indonesia
Kejurnas Finswimming akan mempertandingan enam kelompok umur, yakni kelompok Senior A umur 18 tahun keatas, Junior B umur 16-17 tahun, Junior C umur 14-15 tahun, Junior D umur 12-13 tahun, Junior E umur 10-11 tahun dan Junior F umur 9 tahun kebawah. “Kami berharap olahraga selam, termasuk nomor fin swimming semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat. Terutama untuk usia sekolah,” tutur Mirza.
“Kejurnas kali ini diikuti kabupaten dan kota se-Indonesia yang terdiri dari Jatim dan dari luar Jatim. Untuk Jatim di antaranya Banyuwangi, Bojonegoro, Gresik, Lumajang, Malang, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Trenggalek, Sidoarjo, Tuban, Tulungagung, Batu, Kediri, Kota Pasuruan, Probolinggo dan Surabaya sebagai tuan rumah,” ujar Dirut PT JGU Jatim.
Selain tuan rumah Jatim, peserta Piala Gubernur 2018 juga berasal dari Bali, Papua Barat, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Sumsel dan lainnya. [wwn]

Tags: