Rejo Jatim Sosialisasi Pemenangan Jokowi Melalui Campursari

Surabaya, Bhirawa
DPW Relawan Jokowi (Rejo) Jawa Timur menyosialisasikan pemenangan calon Presiden Joko Widodo melalui lagu campursari yang dinyanyikan oleh duet Hasto dan Djalal.
“Lagu ini berjudul ‘Rejo’, juga murni ciptaan Hasto dan saya yang kami berikan untuk pasangan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019,” ujar Djalal kepada wartawan di Surabaya, Rabu (10/10) kemarin.
Menurut Djalal, dipilihnya campursari karena jenis lagu tersebut merupakan ciri khas Jawa Timur yang bisa dinikmati oleh siapapun. Bahkan mudah diingat sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima.
Lagu tersebut, kata dia, belum lama diciptakan dan disiapkan sebagai salah satu media kampanye untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, khususnya saat dilakukan pertemuan terbuka.
“Lagu ini membuktikan kecintaan kami terhadap Jokowi dan satu-satunya relawan yang namanya sama dengan judul lagu. Siapapun sudah bisa mengaksesnya melalui link youtube di https://www.youtube.com/watch?v=zfEwS76B5V8&feature=youtu.be,” ucap penyanyi dangdut kelahiran Kediri yang pernah menciptakan lagu khusus untuk Ayu Ting-Ting tersebut.
Sementara itu, Ketua DPW Rejo Jatim, Kelana Aprilianto mengapresiasi lagu tersebut dan akan disebarluaskan untuk kepentingan pemenangan selama masa kampanye hingga April 2019.
“Lagu ini sasarannya untuk masyarakat Jatim dan kami sengaja memilih Djalal sebagai penyanyinya karena mewakili sosok rakyat kecil. Kami yakin lagunya akan diterima dan membantu pemenangan di Pilpres,” katanya.
Di sisi lain, politikus yang juga Ketua DPD Partai Hanura Jatim tersebut menyampaikan Rejo Jatim menargetkan menang telak dengan raihan suara 70 persen untuk kemenangan Jokowi.
Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (geh)

Tags: