Prajurit Korem 084 BJ Doa Bersama untuk Korban Gempa Palu

Doa bersama Korem 084 BJ menyambut HUT TNI ke-73 dan mendoakan korban bencana di Sulawesi Tengah di Masjid Al Wathon Surabaya, Rabu (3/10).[abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Menyambut perayaan HUT TNI ke-73 yang jatuh setiap 5 Oktober, Korem 084 Bhaskara Jaya (BJ) beserta jajaran menggelar berbagai acara di masing-masing satuan. Salah satunya mengadakan doa bersama, sekaligus mendoakan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Rabu (3/10).
Kepala Staf Korem (Kasrem) 084 BJ Letkol Arm Aprianko Suseno mengatakan, menyambut HUT TNI ke-73 Korem beserta jajaran menggelar berbagai kegiatan. Meski antusias jelang perayaan HUT TNI terasa, Kasrem mengaku, pihaknya beserta jajaran tetap mengadakan doa bersama bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
Doa bersama ini, lanjut Kasrem, sebagai wujud bela sungkawa atas banyaknya korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Para personel Korem 084 BJ turut larut dalam doa bersama yang digelar di Masjid Al-Wathon Surabaya.
“Kita berharap saudara-saudara yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Lekotl Arm Aprianko Suseno, Rabu (3/10).
Selain menggelar doa bersama, Aprianko menambahkan, sebelumnya Korem jajaran Kodam V Brawijaya mengumpulkan bantuan-bantuan logistik bagi korban bencana di Sulawesi Tengah. Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban korban pasca gempa dan tsunami.
“Bantuan-bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.
Usai menggelar doa bersama, Aprianko mengaku, seluruh prajurit Korem 084 BJ melakukan kegiatan salat bersama. “Kami semua tetap mendoakan agar saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah diberi ketabahan dan kekuatan. Serta berharap kondisi di wilayah Sulawesi Tengah bisa pulih seperti sediakala,” ucapnya.
Perlu diketahui, setiap 5 Oktober selalu diperingati perayaan HUT TNI. Pada 2018 ini merupakan HUT TNI ke-73, dan digelar di Komando Armada (Koarmada) II Surabaya. Dalam peringatah HUT TNI nanti, akan disuguhkan berbagai macam alutsista dari tiga matra TNI bagi masyarakat. [bed]

Tags: