Pakai Water Canon Polres Situbondo Salurkan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono saat membagikan suplai air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di Dusun Karang Nangka, Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan, baru baru ini. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Polres Situbondo menyalurkan bantuan air bersih ke berbagai desa yang dilanda kekeringan. Salah satu desa yang mendapat bantuan air bersih adalah Dusun Karang Nangka, Desa Selowogo Kecamatan Bungatan Situbondo.
Penyampaian bantyuan air bersih di Dusun Karang Nangka dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono dengan menggunakan armada Water Canon yang memiliki kapasitas 6.000 liter.
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan, penyaluran air bersih ini dilakukan setelah jajarannya mendapatkan kabar dari masyarakat melalui media sosial.
Setelah ditelusuri, kata Kapolres Awan, lokasi tersebut terletak di Dusun Karang Nangka Desa Selowogo Kecamatan Bungatan Situbondo. “Memang tiap tahun di Desa Selowogo ini menjadi langganan kekurangan pasokan air bersih. Makanya kali ini kami memberikan bantuan air bersih dengan cukup,” aku Kapolres Awan.
Kapolres Awan menjelaskan bantuan ini dilakukan karena kebutuhan warga akan air bersih belum tercukupi terutama untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi minum dan keperluan memasak.
Selain itu, imbuh Kapolres Awan, penyaluran bantuan air layak konsumsi ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat pedesaan yang mengalami kekeringan.
“Desa Selowogo ini merupakan yang sekian kalinya masuk titik penyaluran bantuan air bersih,” ujar Kapolres Awan.
Masih kata Kapolres Awan, pihaknya dalam menyalurkan bantuan tidak hanya melangkah sendirian melainkan melibatkan instansi terkait seperti BPBD, Kantor Kecamatan dan Polsek setempat.
Sehingga dalam menyalurkan bantuan air bersih tetap sasaran ditengah masyarakat. Bantuan air bersih tersebut, urai Kapolres Awan, tidak hanya sekali saja namun kegiatan ini akan terus dilakukan dibeberapa desa yang membutuhkan secara bergantian.
“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan ikut meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan suplai air bersih,” tegas Kapolres Awan.
Kegiatan ini selain diikuti Kapolres juga di dampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolsek Bungatan, Danramil Bungatan, Kades Selowogo, petugas BPBD, Babhinkamtibmas dan Babinsa serta sejumlah tokoh masyarakat desa setempat. [awi]

Tags: