Nilai Al Quran Harus Terinternalisasi Bagi Kehidupan Umat

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Forpimda dan pejabat menyambut kontingen MTQ ke XXVIII dari Kecamatab Larangan tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Pamekasan, Bhirawa
Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam menegaskan, nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an sebagai tuntunan dan ajaran umat Islam harus terinternalisasi secara mendalam kepada semua aparat pemerintah dan masyarakat.
“Ia yakin, bila ini sudah terinternalisasi . Pamekasan semula belum ideal, akan menjadi lebih ideal dalam kehidupan sehari-hari. Asal nilai-nilai kandungan Al Qur’an tidak diambil sepotong-sepotong,” kata Badrut Tamam, ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXVIII di pendopo agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (3/10).
Acara diawali parade peserta MTQ yang diterima di peringgita Ronggosukowati, hadir Forpimda, Sekda Pamekasan, Moh Alwi, Kepala Kamenag Pamekasan, Kabag Kesra Setda Pamekasan, dewan juri.
Maka itu, kata Bupati, MTQ memumbuhkan kencintaan Al qur’an harus kita gaungkan di bumi gerbang salam. Karena setiap orang yang perhatian dan memuliakan al qur’an maka hidupnya akan diselamatkan dunia dan akhirat.
“Agar hidup semakin bermakna kita banyak membaca, memahami dan mengamalkan isi al quran itu. Atmosfir gerbang salam ini jadi pondasi bagi kita sebagai aparat pemerintah untuk bertindak lebih baik,” pintanya.
Sehingga agar gerakan gerbanh salam di Kabupaten ini tidak hanya menjadi slogan semata. “Kepada Sekda, saya usul, di setiap tempat. Misalnya, di Pendopo, kantor-kantor pemerintah daerah. Termasuk ruang kerja saya, dikumandangkan ayat- ayat al qur’an. Kalau bisa ya 24 jam sehari,” pintanya.
Tujuannya, supaya atmosfir lantunan ayat-ayat al qur’an. Semula dituasi tidak jelas akan menjadi pemikiran yang positif dan objektif melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di masyarakat gerbang salam yang kita cintai ini.
Badrut mantan anggota DPRD Jatim ini, berpikir agar hafid dan hafidah kita bantu biaya pendidikannya. Mereka kalangan muda ini kita dukung untuk dikerjasamakan ke lembaga lebih tinggi agar bisa masuk di perguruan tinggi tanpa tes. Diterapkan di Unair, dan perguruan ternama lainnya. [din]

Tags: