Machfud Arifin Imbau Millennial Surabaya Pilih Pemimpin Waras

Surabaya, Bhirawa
Peran pemuda millennial dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang sangat dibutuhkan. Pada tahun politik ini, para pemuda di Surabaya yang mengatasnamakan Gerakan Arek Millennial Suroboyo (Gamis) menyatakan sikap politiknya. Mereka dengan tegas mendukung Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf.
Pembina Gamis, Siti Nafsiah menyebut Kinerja Jokowi sudah terbukti. Ia mengatakan, Gamis sudah bulat mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Alasannya, Jokowi dianggap sudah membuktikan kinerjanya untuk bangsa dan negara.
“Harapannya kembali tumbuh semangat kebangsaan memilih pemimpin yang terbaik. Teman teman bisa jadi relawan untuk kemenangan Jokowi satu kali lagi,” ujarnya usai acara talk show yang dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Machfud Arifin, Minggu (7/10).
Machfud yang juga Mantan Kapolda Jatim ini mengatakan bahwa target suara millennial banyak merapat ke Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, para pemuda memang harus cerdas dalam memilih pemimpin Bangsa Indonesia kedepan. Bahkan, ia berulang kali menekankan agar memilih pemimpin yang waras.
“Kami targetkan partisipasi pemilih pemula 70 persen yang gunakan hak pilih. Pilih pemimpin yang hebat. Jangan ikhlas dan rela negeri ini dipimpin oleh orang-orang yang tidak waras,” jelasnya.
Machfud juga menyebutkan bahwa dari hasil pengamatan potensi dukungan millennials kepada Jokowi-Ma’ruf di Jatim sangat positif. Artinya, kantong-kantong suara diyakini tetap untuk paslon nomor urut satu. “Ya jelaslah (dukungan millennial, red). Lihat saja, kalau kunjungan ke mana-mana sudah kayak semut. Intinya kita harapkan anak muda peduli terhadap pemimpin Indonesia ke depan,” pungkasnya. (geh)

Tags: