KONI Tuban Akui Atlet Kota Kediri Lebih Unggul

H Mirza Ali Manshur

(Hasil Try Out 19 Cabor) 

Tuban, Bhirawa
Gelar pertandingan uji coba (Try Out) antara KONI Kabupaten Tuban dan KONI Kota Kediri, yang mempertandingkan 19 (Sembilan Belas) Cabang Olahraga (Cabor) telah terselenggara dengan lancar dan sukses.
Selama dua hari mulai Sabtu-Minggu sore kemarin, ratusan atlet Puslatkab Tuban dan Kota Kediri, saling bertanding. Hasilnya, KONI Kota Kediri mendominasi kemenangan di sejumlah Cabor yang dipertandingkan.
Ketua Tim Satlak KONI Tuban, M. Zainudin, saat dikonfirmasi menyampaikan, secara umum, KONI Tuban masih dibawah Kota Kediri. Atlet-atlet Tuban masih perlu meningkatkan kualitas pembinaan.
“Secara umum kita masihh di bawah Kota Kediri, kita perlu meningkatkan kualitas pembinaan lagi,” kata Zainudin saat disinggung soal hasil uji tanding bersama (8/10).
Ditambahkan Zainudin, dari semua Cabor yang dipertandingkan, hanya ada beberapa Cabor yang bisa diimbangi KONI Tuban. Sementara lainnya masih kalah. Terlebih di nomor beregu yang masih kalah jauh.
“Ada beberapa nomor Cabor perorangan kita imbang seperti di Karate. Namun untuk beregu kita kalah. Tim work kita masih kurang solid,” imbuh Zainudin.
Zainudin kembali menambahkan, pihaknya merasa banyak manfaat positif yang didapat selama dua hari pelaksanaan try Out bersama. Karena akhirnya lebih mengetahui apa kekurangan dan kelemahan atlet-atlet Tuban menejlang Porprov Jatim tahun 2019. Pasca Try Out bersama tersebut, Tim Satlak akan melakukan evaluasi besar. Utamanya di Cabor beregu yang masih tertinggal cukup jauh dari Kota Kediri.
“Kita dapat pengalaman yang banyak. Kita akan lakukan Evaluasi dan berjuang lebih keras lagi,” paparnya.
Sementata itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur menyampaikan terimakasih kepada KONI Kota Kediri yang telah bersedia melaksanakan Try Out bersama di Kabupaten Tuban.
Mirza merasa banyak sekali manfaat dan pengalaman yang didapat selama dua hari pelaksanaan uji tanding bersama.
“Kita sampaikan terimakasih kepada seluruh official dan atlet dari Koni Kota Kediri yang sudah berkenan Uji Tanding dengan kita. Even ini sangat positif bagi kita pribadi,” kata Mirza. Mirza juga berharap, pelaksanaan Try Out ini bisa menjadi modal dan pengalaman yang baik bagi kedua belah pihak untuk Porprov Jatim tahun depan. [hud]

Tags: