Jelang PSU Pilkada Sampang, Paslon Istighotsah Bersama Ribuan Umat

Istighosah bersama ribuan ummat di depan rumah calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. [kholis/bhirawa]

Sampang,Bhirawa
Ribuan umat dari berbagai penjuru, memadati tanah lapang depan kediaman H. Selamet Junaidi, Calon Bupati Sampang, kegiatan Istighotsah dan doa bersama para Ulama, Habaib serta Tokoh Masyarakat (Tomas) dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah dan jelang pelaksanaan PSU Pilkada Sampang 27 Oktober 2018 mendatang.
KH Nurun Tajela, selaku tokoh agama sekaligus panitia istighotsah menjelaskan, bahwa kegiatan ini tak lain untuk menyambut tahun baru Islam.
“Semoga negara kita Indonesia khususnya Kabupaten Sampang dijauhkan dari bencana. Ditambah sebentar lagi akan menjelang PSU semoga dalam kondisi aman,” jelasnya. Kamis (18/10).
Disingung kegiatan istighotsah ini merupakan bagian untuk menurunkan tensi suhu politik menjelang PSU, KH Nurun Tajela menegaskan bahwa secara otomatis Istighotsah ini di dalamnya merupakan doa. Tentunya berharap yang terbaik untuk Sampang.
Ditanya tentang strategi kemenangan untuk PSU atau Pilkada Sampang jilid II yang akan dilaksanakan 27 Oktober mendatang, KH Nurun Tajela optimis. Sebab, pada Pilkada sebelumnya pasangan H. Selamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat (Jihad) telah mengungguli perolehan suara dua paslon lainya.
“Kita sudah mengetahui semua perolehan suara Pilkada kemarin, intinya kalau kurang manis akan kita tambah gula, tapi takdir hanya di tangan Allah,” pungkasnya.(lis)

Tags: