Gandeng Apollo Gadget Store, Targetkan 100 Pelanggan XL Prioritas

Postpaid Device Partnership Specialist PT XL Axiata Tbk, Raden M. Adiputera (tengah) saat menjelaskan program budling XL Prioritas kepada Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto dan Manager Vivo Area Surabaya City, Belis. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Untuk mempermudah konsumen memiliki smartphone baru, PT XL Axiata Tbk menggandeng Apollo Gadget Store menggelar promo layanan budling melalui program XL Prioritas Shopping Points.
Postpaid Device Partnership Specialist PT XL Axiata Tbk, Raden M. Adiputera saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (4/10) kemarin mengungkapkan program Shopping Points ini ditujukan untuk konsumen yang ingin menggunakan kartu pasca bayar yang bernama XL Prioritas.
“Kami memang saat ini sedang gencar menggenjot pelanggan pasca bayar, Adapun produk yang kami bundling dengan Apollo Gadget Store adalah Vivo V11. Kami optimitis selama pameran kami gelar di Pakuwon Mall Surabaya ini bisa mencapai target 100 pelanggan baru XL Prioritas,” terangnya.
Sedangkan program shopping points sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2016, dimana promo-promonya bisa menambah jumlah pelanggan pasca bayar mengalami peningkatan. Secara nasional, tahun 2016 mampu menyerap 6 ribu pelanggan baru XL Prioritas melalui program tersebut dan di tahun 2017 berhasil menambah 28 ribu pelanggan lagi.
“Nah tahun 2018 ini kami targetkan bisa meraih 79 ribu pengguna XL Prioritas. Sampai sekarang yang tercapai sudah 90 persennya,” ujarnya.
XL Axiata telah memiliki tiga paket program XL Shopping Points diantaranya paket gold, platinum dan diamond. Kontribusi terbesar ada di kategori gold yang membidik segmen middle low dan diamond untuk segmen premium.
“Secara nasional jumlah pelanggan XL Prioritas sudah sekitar 550 ribu,” katanya.
Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto sangat mengapresiasi adanya kerjasama dengan pihak XL, untuk itu pihaknya optimitis dengan adanya program budling dengan XL ini bisa menambah jumlah palanggan baru lebih banyak. “Kami yakin bisa menambah pelanggan baru XL Prioritas ini hingga 300 pelanggan baru selama pameran,” pungkasnya.
Irwan pun berharap kerjasama ini juga bisa berlanjut dengan tidak hanya dengan satu merek smartphone saja melainkan bisa dengan pihak smartphone lainnya. “Kami berharap nantinya ada kelanjutan dalam program ini dengan pihak XL jadi tidak hanya dengan Vivo tapi bisa dengan brand lainnya,” tandasnya.
Manager Vivo Area Surabaya City, Belis juga menjelaskan, kerjasama yang dijalin dengan XL Axiata serta Apollo Gadget Store ini diharapkan dapat meningkatkan penjualannya hingga berkali lipat. Belis menargetkan, hingga akhir tahun nanti penjualan Vivo dapat tumbuh sekitar 12%.
Adapun sejauh ini kontribusi terbesar penjualan Vivo didapat dari pasar offline sebesar 90% dan sisanya online. “Marketshare kami sekarang sudah mencapai 9% secara nasional,” terangnya. [riq]

Tags: