Elemen Masyarakat Kabupaten Lamongan Bersatu Lawan Hoax

Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan ajak wartawan se visi dan misi dalam memerangi hoax.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Perang untuk melawan hoax terus digelorakan dari berbagai elemen masyarakat. Polres Lamongan beserta Kodim 0812 Lamongan terus bergerilya untuk menjalin sinergitas dengan masyarakatnya supaya tidak mudah merespon kabar hoax.
Deklarasi untuk melawan hoax dengan berbagai elemen masyarakatpun terus di gelorakan. Usai dengan para nelayan di Pantura kini pihak kepolisian dan TNI menggandeng para pelaku media massa.
“Kita hususkan untuk rekan media dan bagaimanapun temen – temen media adalah bagian dari elemen masyarakat yang mendukung situasi kantibmas untuk selalu kondusif.Mari kita tingkatkan silaturrahmi dengan melakukan pertemuan pertemuan untuk meningkatkan sinergitas kita dalam rangka menyamakan visi misi kita untuk menjaga NKRI supaya aman dan nyaman”Kata Kapolres Lamongam AKBP Feby Hutagalung , Rabu (10/10) malam.
Menurutnya,Apapun permasalahanya tidak berdampak dan mengganggu pada situasi kantibmas tidak nyaman. “Saya melihat sepanjang tugas di Lamongan syukur Alhamdulillah Lamongan sangat kondusif dan saya sudah bincang – bincang yang menjadi kerawanan di Lamongan adalah konflik perguruan silat dengan berita – berita hoaxnya, “ujar Kapolres Feby.
Namun demikian sampai saat ini Tetapi , lanjut Feby, sinergitas pengurus pencak silat dan TNI Polri sangat terjaga untuk bisa tetap diredam.
Feby Hutagalung lebih jauh menerangkan,Saya sangat luar biasa untuk teman – teman media yang telah se visi dengan kita,saya ucapkan terimakasih kepada temen temen pers.
“Saya berharap ini terus terjalin dalam rangka menjelang pileg dan pilpres. Terus dukung kami untuk selalu guyub rukun untuk kota Lamongan.Terus terang saya baru kali ini tugas di jatim dan Lamongan sangat berkesan bagi saya. Semua elemen tidak ada jarak yang memisahkan”Terang Feby.
Sementara itu Dandim 0812 Letkol Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa dalam mengajak kepada awak media mengawal Pemilu 2019 mendatang dengan damai.
“Saya sangat yakin teman-teman wartawan bisa melakukan itu dengan ikut menjaga Kamtibmas hingga pelaksanaan pemilu mendatang,”pintanya.
Usai sambutan dua pucuk pimpinan TNI – Polri, melanjutkan dengan penandatanganan menolak berita bohong hoax oleh wartawan dan Kapolres serta Dandim, lalu dilanjutkan pembacaan ikrar dan deklarasi untuk menolak berita hoax dan ujaran kebencian. [mb9]

Tags: