Dewan Gresik Berduka, Ketua DPRD Abdul Hamid Berpulang

Pelepasan jenazah dari Kantor DPRD Kab Gresik menuju peristirahatan terakhir. [rokim/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Berita duka menyelimuti masyarakat Kab Gresik, sebab Ketua DPRD Gresik, Ir H Abdul Hamid MT (58) meninggal dunia di RSU Ibnu Sina, Gresik, Kamis (4/10) tepat pukul 05.30 WIB. Kepergianya telah membawa duka bagi seluruh anggota dewan, terlebih Partai Golkar dan keluarganya.
Menurut Wakil Pimpinan DPRD Kab Gresik, Nur Qolib, sebagai patner dalam bekerja pastinya dewan sangat kehilangan. Maka atas nama pimpinan anggota dewan, Setwan, Pemkab, para Kades, masyarakat Gresik, memohonkan maaf, kalau ada salah dan kerja yang belum memenuhi keinginan.
”Semoga amal ibadah sahabat saya ini, diterima Allah SWT. Diampuni segala dosa – dosanya, dan selalu dikenang. H Abdul Hamid, sudah lama menderita sakit dan kerap keluar masuk RS untuk mengecek kesehatannya. Meski beliau tetap semangat bekerja, sebagai ketua dewan, dan tidak pantang putus asam,” ujarnya.
Ditambahkan Nur Qolib, selain kerja keras H Abdul Hamid dikenal sebagai seorang pimpinan yang bisa menjalin komunikasi secara baik dengan semua kalangan. Almarhum H Abdul Hamid juga merupakan sosok yang rendah diri, low profile dan menghargi semua orang. Termasuk kalangan pegawai sekretariat dewan dan yang lainya, kepergianya merupakan duka bagi semua keluarga besar anggota dewan.
Terpisah Ketua DPD Partai Golkar Kab Gresik, Ir Nur Hamim juga menambahkan, bahwa Golkar telah kehilangan kader terbaiknya. Jasanya untuk Golkar dan masyarakat maka nama akan terus dikenang, dan kinerjanya akan menjadi motivasi bagi semua anggota dewan. [kim]

Tags: