Bupati Instruksikan Kurangi Pemasangan Media Luar Ruang

Suprawoto

Magetan, Bhirawa
Bupati Magetan, Suprawoto, menginstruksikan agar mengurangi pemasangan publikasi lewat media luar ruang berupa baliho atau spanduk. Pemasangan media luar dinilai tidak efektif dan mengotori pemandangan kota.
“Kalau mau publikasi jangan pakai baliho atau spanduk. Kurangi pemakaian spanduk dan baliho itu. Pakailah media sosial yang lebih efektiv. Karena pesan lewat media sosial lebih personal mengena sasaran.” tegas Suprawoto dalam rangka kunjungan ke Satpol PP dan Bakesbangpol Magetan, Selasa (9/10).
Pemasangan baliho dan spanduk di wilayah kota Magetan bertebaran di berbagai sudut jalan. Kondisinya semrawut sehingga membuat pemandangan kota carut marut, seperti di depan Pasar Baru atau sekitar gedung DPRD dan gedung Pemkab, yang semestinya kawasan tersebut merupakan kawasan steril dari publikasi media luar ruang.
Tugas Satpol PP, menurutnya, adalah menegakkan peraturan daerah (perda). Dan penegakkan perda dimulai dari hal yang sederhana seperti penertiban media luar ruang atau penertiban pedagang untuk mencapai tujuan ketertiban kota.
“Bila ketertiban kota terpenuhi akan diikuti oleh institusi lain,” lanjut bupati yang pehobi menulis dan mengajar. [tok]

Tags: