BPBD-Polres Gresik Kirim Sembako Korban Gempa Palu dan Donggola

Kepala BPBD Kab Gresik, Tarso Sagito saat mengechek Sembako sebelum dikirim. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggola, Sulawesi Tengah (Sulteng), Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Gresik telah mengirim bantuan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) untuk korban.
Bantuan Sembako sebanyak satu truk itu dilepas Kepala BPBD Kab Gresik, Tarso Sagito, Rabu (3/10) ke Palu melalui BPBD Propinsi Jatim. Menurut Tarso, bantuan Sembako itu berupa beras, mie instan dan bahan sembako lain, minyak goreng, dan juga ada selimut. Bantuan itu berasal dari sejumlah perusahaan di Kab. Gresik. Seperti PT Wilmar Nabati Indonesia, PT Smelting dan PT Dunia Sumber Bersih.
”Setelah kami terima dari perusahaan masing-masing, langsung kami kirim ke palu lewat BPBD Provinsi Jatim,” jelas Tarso.
Dikatakan Tarso, masih banyak masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang telah merenggut ribuan jiwa itu lewat BPBD Kab Gresik. Namun, dia berharap agar bantuan itu dirupakan dalam bentuk uang agar lebih mudah penyalurannya melalui rekening resmi.
”Kalau bantuan sudah dirupakan barang tak apa-apa. Tapi, kalau masih berupa uang lebih baik dirupakan uang biar mudah penyalurannya,” pungkas mantan Asisten III Sekda Gresik ini.
Tidak hanya BPBD Kab Gresik, Polres Gresik juga mengirim bantuan Sembako untuk korban gempa di Palu dan Donggola itu. Sebanyak tiga kontainer bantuan, diantaranya berupa mie instan dan air mineral telah dikirim ke sana. [eri]

Tags: