Bersama TNI, Siswa MIN 2 Kota Kediri Belajar Bela Negara

Siswa Siswi MIN 2 Kota Kediri Dalam Program Simokos

Kota Kediri, Bhirawa
Sedikitnya 800 siswa Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) 2 Kota Kediri mendapatkan materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Koramil Mojoroto dalam program dari Interaksi Motor Komunikasi Sosial (SIMOKOS).
Dalam program ini, para siswa diberikan materi melalui pemaparan dan buku sejarah perjuangan bangsa serta permainan yang menunjukkan kekompakan yang mengarahkan pada arti persatuan kesatuan. Tak pelak anak-anak antusias mengikuti permainan yang buat oleh jajaran anggota Koramil Mojoroto ini.
Diungkapkan Kepala Madrasah MIN 2 Kota Kediri Dra,Yuniati Rahayu Choiriyah M. Pd.I, penting bagi siswa mendapatkan ilmu tentang wawasan kebangsaan dan bela negara pada usia dini, sebab ini akan menjadi benteng bagi mereka sendiri dalam menghadapi tantangan ideologi di masa depan nanti.
“Momentum ini sangat bermanfaat bagi anak -anak dan madrasah , seperti kita ketahui penanaman kebajikan sejak dini ini akan dibawa hingga tua. Dan materi dari bapak bapak TNI ini bagus untuk mereka sebagai benteng diri “terang Kepala Sekolah.
Lebih lanjut, dalam kesempatan itu para siswa juga menggalang dana demi membantu korban bencana Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Menurutnya penggalangan dana seiklasnya untuk memupuk jiwa sosial mereka pada saudara setanah air yang terkena musibah.
“Seperti diketahui kita sesama muslim adalah bersaudara, dan di Palu, Donggala saudara saudara kita dilanda kesusahan untuk itu dalam even Simoskos ini kita sisipkan Pray For Palu. “tandasnya.
Sementara Komandan Koramil Mojoroto
Kapten Czi Ahmad Muklasin mengatakan dalam Simoskos ini materi yang diberikan diantaranya adalah wawasan kebangsaan yang meliputi Kedisiplinan, Peraturan dan Yel-Yel untuk menggugah semangat siswa
“Dilanjutkan permainan outbond seperti bola tali dan holahop. Kemudian para siswa juga diajak untuk membaca beragam buku bacaan yang terdapat pada perpustakaan mini Simokos. “terangnya.
Dia menambahkan Program Simokos ini adalah Program dari Mabes TNI untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, Dengan harapan siswa siswi yang mendapatkan materi ini mampu menjadi generasi yang tanggung jawab, sehat disaat dihadapkan tantangan masa depan. [van]

Tags: