14 Kecamatan Se-Trenggalek Ikuti pembukaan Porkab

Porkab Trenggalek sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berkualitas resmi dibuka Selasa (9/10).

Trenggalek, Bhirawa
Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Trenggalek menjadi ajang untuk mencari bibit atlet unggul daerah. Upaya itu harus dilakukan agar ada regenerasi atlet di Trenggalek. Prestasi atlet Trenggalek patut dibanggakan khususnya dalam perhelatan Asian Games tahun 2018.
Porkab Trenggalek sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berkualitas dan mampu bersaing di ajang olah raga Regional, Nasional maupun Internasional, resmi dibuka Selasa (9/10). Porkab Trenggalek, diikuti sebanyak 14 kontingen dari masing-masing kecamatan dengan peserta 1206 atlet.
Bupati Trenggalek, Emil Dardak mengatakan, Indonesia telah membuktikan dengan suksesnya perhelatan Asian Games tahun 2018. Bahkan Kabupaten Trenggalek, ikut serta menyumbangkan atlet-atletnya di ajang tersebut.
“Apresiasi tinggi diberikan kepada Rini Susanti dari Desa Wonocoyo, Kecamatan Pogalan yang ikut dalam cabang sepak takraw dan Dwi Samsul Arifin berasal dari Desa Prigi, Kecamatan Watulimo yang ikut dalam cabang senam artistik nomor gelang-gelang dan Gustin Dwijayanti dari Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, yang ikut dalam cabang Tenis Meja,” tutur Emil Selasa (9/10).
Menurut Emil, menang atau kalah merupakan hal yang wajar. Yang paling penting adalah proses bagaimana mencapainya. Perhelatan akbar ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi kelangsungan prestasi bagi para atlet, karena dari sinilah awal perjalanan akan dimulai.
“Diharapkan komponen bangsa, para pejabat pemerintah, pemerhati olahraga, beserta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-membahu dalam derap langkah yang sama, Dengan tujuan yang sama, yaitu demi tegaknya panji olahraga di Kabupaten Trenggalek tercinta ini,” tuturnya. [wek]

Tags: