Warga Omben Kabupaten Sampang Keluhkan Air PDAM ”Macet”

Saat Pj Bupati Sampang turun mengecek air PDAM warga Kecamatan Omben, Sampang.

Sampang, Bhirawa
Puluhan pelanggan PDAM di Desa Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, mengeluhkan buruknya pelayanan PDAM.
Layanan air sering macet sedangkan tagihan pelanggan bulanan lancar. Bahkan beberapa waktu lalu masyarakat Omben yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Air (Ampa) Omben, mendatanggi kantor Pj Bupati H.Jonathan Judianto.
Adapun tuntutannya, mendesak PDAM untuk secepatnya membenahi saluran air ke wilayah Omben, water meter harus segara dipasang, masyarakat Omben sepakat untuk tidak membayar biaya bulanan, meminta kepada Direktur PDAM untuk segera melakukan roling staf, masyarakat juga bertanya-tanya tentang fungsi sumur bor yang ada di Desa Sogian.terang Hasan Kerlap Ampa yang asli Omben.Rabu (5/9).
Lanjut Hasan, hingga saat ini para pelanggan di Omben belum menerima haknya, ada perlukan biaya tagihan kurang lebih mencapai Rp. 100.000, sedangkan air PDAM bahkan ada satu bulan penuh tidak mengalir ke rumah warga.
“kami sangat menyayangkan rapat koordinasi tim pemkab yang melibatkan PDAM Sampang, tidak melibatkan masyarakat untuk mengetahui progres penyelesaian persoalan air PDAM di Kecamatan Omben. Tambahnya.(Lis)

Tags: