Virus Goyang Dayung Asian Games Jangkiti Warga Kediri

500 orang saat mengikuti senam goyang dayung yang dipandu oleh Komunitas Erobik.

Kota Kediri, Bhirawa
Aksi goyang dayung Presiden Jokowi saat Via Vallen melantunkan lagu Meraih Bintang di Opening Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno nenjadikan goyang ini viral menjangkiti seluruh komponen masyarakat di Indonesia.
Di Kediri, dalam Car Free Day minggu (16/9) sedikitnya 500 orang mengikuti senam yang dipandu oleh Komunitas Erobik juga melakukan aksi senam goyang dayung ini dengan diiringi lagu meraih bintang.
Para peserta yang mayoritas ibu-ibu dan pelajar terlihat antusias mengikuti goyang dengan gerakan sederhana yang diringi irama lagu yang bisa membangkitkan semangat.
Ketua Komunitas Erobik Kediri Hesti mengaku, jika hal ini adalah wujud partisipasi dan kebangaannya terhadap capain prestasi atlit Indonesia dalam kompetisi dunia Asian Games ini.
“Dengan memviralkan gerakan dayung Asian Games ini masyarakat Kediri bisa berpartisipasi dan sebagai apresiasi torehan prestasi Para atlit yang berkompetisi lalu,” kata Hesti.
Lebih lanjut, Menurut Hesti selain sebagai wujud partisipasi , gerakan dayung ini sangat mudah dan diikuti oleh warga segala usia, dan akhirnya bisa berdampak positif bagi kesehatan badan.
“Dengan goyang dayung ini ayo kita viralkan Gerakan Indonesia Sehat. Dan goyang dayung ini cukup mudah aman diikuti oleh segala usia”tandasnya
Diketahui Goyang dayung jadi inspirasi senam aerobik berkelompok, Beberapa waktu lalu Presiden berjoget ketika Via Vallen membawakan lagu Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang. Gerakan goyang Jokowi tersebut tampak menirukan gaya orang yang sedang sedang mendayung ke kiri dan ke kanan. [van]

Tags: