Taspen Surabaya Serahkan Bansos Kelompok Tani Ternak Bojonegoro Rp105 Juta

Kepala PT Taspen KCU Surabaya Khairul Rasidi menyerahkan bansos kepada Ketua Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri disaksikan pengurus Ademos dan Komisaris Utama PT Taspen Franky Sibarani.

Surabaya, Bhirawa
PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Surabaya menyalurkan dana melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Dana bantuan sosial (bansos) itu berupa uang sebanyak Rp105 juta, kepada Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri, di Desa Dolok Gede, Kecamatan Tambak Rejo, Kabupaten Bojonegoro.
Penyerahan tersebut dihadiri langsung oleh Komisaris Utama PT Taspen, Franky Sibarani, didampingi Kepala PT Taspen KCU Surabaya Khairul Rasidi. Selain itu, hadir juga Ademos sebagai pendamping agar usaha dan bantuan ini berkelanjuatan, serta perwakilan dari Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri. “Saluran bantuan itu telah diterima ke kelompok tani yang terdiri dari 14 kepala keluarga. Penyerahan telah dilakukan pada 19 September 2018 lalu,” ujar Kepala Taspen KCU Surabaya, Khairul Rasidi, Kamis (20/9).
Menurut Khairul, PT Taspen sebagai salah satu BUMN melaksanakan program PKBL, dalam rangka meningkatkan kemampuan usaha kecil, agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN, yang diberikan dalam bentuk pemberian pinjaman modal kerja.
Bantuan ini, lanjutnya, bertujuan untuk mendorong kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, serta terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja, kesempatan berusaha, dan pemberdayaan masyarakat.
“Program ini memang ditujukan langsung kepada masyarakat yang memiliki skill dan inovasi lebih dalam bidang kewirausahaan/enterpreunership. Dalam hal ini memang PT Taspen selalu membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki usaha dan membutuhkan dana guna memajukan usahanya tersebut,” ungkapnya. [iib]

Tags: