Pj. Bupati Serahkan 343 SK Kenaikan Pangkat PNS Pemkab Madiun

Pj. Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno, SH, M.Si, usai memimpin apel pagi, secara simbolis menyerahkan Surat Keterangan (SK) Kenaikan Pangkat kepada 343 orang PNS Lingkup Pemkab Madiun di halaman Puspem Mejayan, Senin (3/9). [sudarno/bhirawa]

(Kenaikan Pangkat Bukanlah Suatu Hak, Tetapi Penghargaan Dari Negara) 

Pemkab Madiun, Bhirawa
Penjabat (Pj) Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno, SH, M.Si, usai memimpin apel pagi, secara simbolis menyerahkan Surat Keterangan (SK) Kenaikan Pangkat PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun kepada 343 orang golongan I/b s/d IIId di halaman Puspem Mejayan, Senin (3/9).
SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 ini diserahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat sebanyak 389 orang itu, terdiri, golongan I/b s/d IIId sejumlah 343 orang. Sedang untuk golongan IVa dan IV/b akan diserahkan oleh BKD Provinsi Jatim Kepada BKD Kab. Madiun pada, Jumat (7/9/2018 di Tuban sejumlah 39 orang. Sementara untu golongan IV/c masih dalam proses di BKN Jakarta sejumlah 7 orang.
Menurut, Pj. Bupati Madiun, Boedi Prijo Suprajitno, SH, M.Si, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, tetapi merupakan penghargaan yang diberikan negara atas hasil penilaian kinerja, pengabdian dan prestasi kerja yang secara tegas diatur dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada pasal 21.
” Maka melalui penyerahan keputusan kenaikan pangkat ini hendaknya menjadikan momentum bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Madiun untuk terus mengembangkan kapasitas dan profesionalitas sehingga mampu meraih substansi yang di amanatkan dalam undang-undang tersebut,”terang Pj Bupati Madiun itu menjelaskan.
Dikatakannya, terkait sistem informasi, Pemkab Madiun telah menerapkan Teknologi Informasi (TI) dengan aplikasi kepegawaian melalui Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg), e-Doc ( yang berisi dokumen elektronik kepegawaian). Karena itu, diharapkan seluruh PNS melakukan Updating data kepegawaian secara lengkap dan berkelanjutan. Hal ini sebagai syarat mutlak dalam pelaksanaan suatu proses pelayanan kepegawaian yang bersangkutan.
“Yang jelas, dalam hal ini,dimana pada proses kenaikan pangkat periode Oktober 2018 ini sudah diterapkan sistem “Paperless” yang mengharuskan seluruh dokumen kepegawaian dalam bentuk dokumen elektronik,”kata Pj. Bupati.
“Selamat kepada seluruh PNS yang menerima SK kenaikan pangkat ini, mudah-mudahan dengan penyerahan SK keputusan ini, dapat menjadikan motivasi kerja sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Madiun dalam rangka mewujudkan visi dan misi kita bersama,”ungkap Pj. Bupati berharap..
Diinformasikan, sebagaimana diketahui insyaallah nanti pada tanggal 20 september akan dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terlipih Kabupaten Madiun, diharapkan seluruh ASN Pemkab Madiun harus profesional. ” Karena ASN merupakan 2 pilar yaitu normatif dan struktural yang dilandasi regulasi. Sehingga semuanya harus dipahami dan dengan Bupati definitif nanti Kabupaten Madiun semakin lebih maju,”pungkas Pj. Bupati. [adv.dar]

Tags: