Pelindo III Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Kepala Dindik Kota Surabaya, Ikhsan foto bersama dengan pelajar Surabaya yang menerima bantuan pendidikan dan penghargaan dari PT Pelindo III, Minggu (23/9).

Surabaya, Bhirawa
Upaya meningkatkan dan pengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III beri penghargaan dan bantuan pendidikan bagi pelajar berprestasi di Surabaya. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di jasa pelayanan operator terminal pelabuhan ini, memberikan bantuan pada 233 anak.
Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III yang juga Pembina Koperasi Pelindo III Totok Heriyanto mengungkapkan program pemberian bantuan sudah dimulai sejak 2004 yang lalu. Pada tahun ajara 2017/2018, bantuandiberikanpada 233 anak. “Total bantuan yang diberikan sejumlah Rp 588 juta,” ungkap Totok di Grand Varuna Convex, Minggu (23/9).
Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada anak yang oangtuanya bekerja di PT Pelindo III. Mereka adalah anak cleaning service, security dan lain-lain.
“Kami berkomitmenmemberikanbeasiswamulaidari SD hinggatingkatperguruantinggi,” tutur dia.
Di temui di tempat yang sama, Kepala DinasPendidikan (Dispendik) kota Surabaya, Ikhsan menuturkan jika pemberian bantuan tersebut sejalan dengan misi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dalam beberapa tahunini, diakui Ikhsan, Wali Kota Surabaya terus memberikan bantuan serta beasiswa pendidikan bagi anak-anak Surabaya.
“Bu Wali juga ada bantuan beasiswa pendidikan ke perguruan tinggi, beasiswa hafidz dan masih banyak lagi,” paparnya. Lebih lanjut, mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya mengungkapkan salah satu cara Wali Kota Surabaya dalam mengentaskan kemiskinan adalah melalui pendidikan. Sehingga tidak ada anak-anak Surabaya yang tidak sekolah karena alasan biaya.
“Kami berharap nantinya ada kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan PT Pelindo III untuk penyaluran tenaga kerja lulusan program beasiswa generasi emas, hal tersebut diharapkan mampu mengurangi angka kemiskinan di Kota Pahlawan ini,” pungka Ikhsan. [ina]

Tags: