Pangdam V Brawijaya Ajak Forkopimda Situbondo Sukseskan Pemilu 2019

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman bersama jajaran Forkopimda Situbondo saat disambut di pendopo kabupaten Jumat (31/8).  [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, meminta agar semua elemen Situbondo utamanya Forkopimda untuk mensukseskan Pemilu 2019.
Penegasan pangdam V Brawijaya disampaikan saat bertemu Fortkopimda Situbondo dalam kunjungan kerja sehari Jumat (31/8).
Pangdam Arif Rahman diterima Bupati Situbondo, Bupati Dadang Wigiarto, Kapolres AKBP Awan Hariono, Dandim Letkol Akhmad Juni Toa di pendopo kabupaten Situbonodo.
Hadir pula seluruh Danramil dan perwira di Makodim 0823 Situbondo juga ikut hadir ditengah tengah kunjungan Pangdam.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, yang ikut menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengaku sangat mengapresiasi kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Situbondo, Jum’at (31/8).
“Pangdam V Brawijaya hadir bersama rombongan tiba di pendopo Kabupaten Situbondo disambut jajaran Forkopimda. Diantaranya Bupati Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kapolres Situbondo dan pejabat dilingkungan Pemkab dan Kodim 0823 Situbondo,” ujar Kapolres Awan.
Sementara itu dalam arahannya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menekankan pentingnya TNI Polri untuk selalu siap dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dalam perhelatan akbar seperti pesta demokrasi pemilihan Presiden (pipres) RI dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.
“Mari kita bersama sama menjaka kekompakan dan mari mensukseskan pemilihan presiden dan pileg tahun 2019 mendatang,” ajak Pangdam Arif Rahman.
Sebelumnya rombongan Pangdam mengunjungi markas Dodiklatpur Kedunglo Kecamatan Asembagus Situbondo. Pada pertemuan itu, Pangdam beserta isteri mengadakan pertemuan dengan jajaran Dodiklatpur serta bertatap muka dengan keluarga besar yayasan pendidikan TK setempat.
Pangdam dan isteri mendapat sambutan pengkalungan bunga dari siswa TK Dodiklatpur Kedunglo Asembagus Situbondo.
Usai memberikan pengarahan Pangdam V Brawijaya selanjutnya mengikuti ramah tamah di pendopo depan. Pangdam Arif bermalam di Situbondo karena Sabtu pagi (1/9) dijadwalkan mengikuti Gowes Merah Putih yang diberangkatkan di halaman Makodim 0823 Situbondo.
Kegiatan olahraga ini dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dengan menelusuri jalanan di sepanjang Kota Santri Situbondo. [awi]

Tags: