Nyaris Imbang, Persela Matangkan Persiapan Hadapi Bali United

Diego Asiss pemain asing Persela Lamongan yang produktif.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,bhirawa
Laskar Joko Tingkir Lamongan menjajal kekuatanya kembali setelah sekian lama libur kompetisi Liga 1 Gojek. Itu tidak lain dilakukam untuk mematangkan persiapan jelang menghadapi tim raksasa Bali United.
Untuk itu pelatih Aji Santoso ingin mengetahu kondisi fisik dan permainan anak asuhnya dengan menggelar uji coba lawan club amatir Lamongan FC kemarin.
Yanv terlihat dalam uji coba tersebut Joko Tingkir nyaris di tahan imbang Lamongan FC ,Bahkan Loris Arnaud cs harus kerja ekstra untuk mengalahkan tim yang ada di kasta dua tingkat lebih rendah di banding Persela yang notabenya tim Liga 1.
Laskar Joko Tingkir ini, baru bisa memastikan kemenangan tipis 3-2, di penghujung pertandingan, lewat M. Zaenuri. Dua gol Persela yang lain dicetak Diego Assis, dan Guntur Triaji.
Meski begitu Pelatih Persela lamongan, Aji Santoso mengaku tidak terlalu mengkhawatirkannya.
“Di dalam uji coba melawan tim amatir memang selalu sulit, karena mereka lebih ngotot,” kata Aji Santoso, setelah pertandingan.
Menurut Aji, tujuan utama dalam laga uji coba melawan Lamongan FC ini adalah untuk melihat kondisi para pemainnya, setelah dirinya tidak mendampingi latihan selama dua minggu, karena harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A Pro AFC.
“Saya sudah dua minggu tidak bisa ikut latihan, terus ini tadi saya langsung buat uji coba karena saya pingin melihat anak-anak seperti apa,” ucapnya.
Dalam laga uji coba ini, menurut Aji anak asuhnya tidak mengalami masalah dalam hal organisasi permainan, dan hanya membutuhkan sedikit pembenahan untuk mematangkan persiapan sebelum melawan Bali United, dalam lanjutan Liga 1, Selasa, (11/9/2018) mendatang.
“Kondisinya pemain Persela tidak ada masalah, tapi dua hari kedepan ini harus lebih maksimal persiapannya,” ujar Aji Santoso. [mb9]

Tags: